Gaya Hidup Remaja Masa Kini Sebagai Sumber Inspirasi Dalam Seni Lukis

Gaya Hidup Remaja Masa Kini Sebagai Sumber Inspirasi Dalam Seni Lukis

“Gaya Hidup Remaja Masa Kini Sebagai Sumber Inspirasi Dalam Seni Lukis” dipilih pencipta, sebagai media dalam mengungkap dan mengkritik tentang gaya hidup remaja masa kini khususnya yang bersifat negatif. Remaja sering digambarkan sebagai usia dimana manusia dapat ditolerir untuk melakukan banyak pelanggaran terhadap norma baku masyarakat, yang akhirnya tanpa pikir panjang mereka bebas mencoba hal-hal yang cenderung negatif. Tujuan pencipta memilih konsep tersebut yaitu untuk memberi sebuah bayangan tentang dampak dari gaya hidup remaja masa kini yang kurang baik dan kemudian untuk dicermati, sehingga dapat ditanggulangi bersama agar tidak ikut terjerumus dalam hal-hal yang bersifat negatif. Manfaat yang didapat dari karya lukis dengan konsep tersebut, yaitu dapat dijadikan sebagai kritik sosial terhadap gaya hidup remaja, agar menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan karya yang unik dan menarik.

Dari konsep gaya hidup remaja, teknik yang digunakan pencipta dalam karya ialah teknik dusel, dengan melakukan berbagai tahapan seperti penjajagan, percobaan, persiapan, pembentukan dan penyelesaian.

Hasil yang dicapai dari konsep Gaya Hidup Remaja Masa Kini adalah terciptanya dua belas buah karya yang unik dengan gaya realias. Dari semua tahapan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pencipta memilih konsep Gaya Hidup Remaja Masa Kini, agar dapat dijadikan cerminan bagi masyarakat khususnya remaja dalam kehidupannya.

Kata Kunci : Gaya Hidup Remaja Sebagai Sumber Inspirasi.

  

Comments are closed.