Dies Natalis VIII, Pengenalan Guru Besar, dan Wisuda Sarjana Seni IX Tahun 2011

Dies Natalis VIII, Pengenalan Guru Besar, dan Wisuda Sarjana Seni IX Tahun 2011

Kamis 28/7 merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi sebagian mahasiswa ISI Denpasar, dikarenakan pada hari ini adalah moment dimana mereka akan ditetapkan sebagai seorang sarjana dengan tambahan titel di belakangnya. Kehadiran orang tua serta orang terdekat tentu akan menambah kebahagiaan para wisudawan.

Pada kesempatan yang resmi ini Rektor ISI Denpasar, Prof.  DR. I Wayan Rai S., MA melaporkan jumlah mahasiswa yang akan diwisuda sebanyak 170 orang lulusan tahun akademik 2010/2011 dengan perincian 64 orang dari Fakultas Seni Pertunjukan dan 104 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain. Secara lebih detail wisudawan yang berasal dari Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari: 27 PS Tari, 31 PS Karawitan, dan  6 PS Pedalangan; sedangkan wisudawan Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari :  28 PS SR Murni , 21 Desain Interior , 50 DKV , 2 Kriya Seni , dan Fotography 5 orang. Dimana Indeks  Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh  I Wayan Adi Gunarta dengan IPK 3,85 dari PS Tari, I Bagus Wijna Bratanatyam dengan IPK 3,79 dari PS Tari, Luh Gede Candra Pratiwi dari PS Tari dan I Wayan Diana Putra dari PS Karawitan dengan IPK 3,71. Dengan diwisudanya 170 orang mahasiswa pada hari ini, maka sejak tahun 1973 hingga tahun 2011 (dari ASTI hingga ISI) telah berhasil diwisuda sebanyak 2264 orang yang meliputi Sarjana Muda, Seniman Setingkat Sarjana, dan Sarjana Seni.

Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, ISI Denpasar diharapkan dapat menjadi Perguruan Tinggi Seni yang berbasis keunggulan lokal dengan kualitas bertaraf internasional. Strategi pencapaiannya adalah melalui tiga pilar sesuai dengan yang dicanangkan Kemdiknas yaitu: Power Sharing, Sinergy dalam proses, dan pemanfaatan IT, ujar Prof Rai dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga sekaligus diumumkannya pengenalan guru besar yaitu Guru Besar Bidang Desain Interior ISI Denpasar atas nama Prof. DR. Drs. I Nyoman Artayasa., M.Kes., sekaligus akan membawakan orasi ilmiahnya dengan judul ”Konsep Estetika dan Teknis Dalam Bingkai Ergonomi Total Pada Desain Interior”,  kemudian dilanjutkan dengan pengumuman mereka-mereka yang berprestasi di tahun 2011 dimulai dari dosen berprestasi, ketua Program Studi berprestasi, pengelola keuangan berprestasi, laboran berprestasi, administrasi akademik berprestasi, mahasiswa berprestasi , hingga mahasiswa yang berhasil mengikuti program student mobility dan transfer kredit MIT.

Diakhir sambutan tak lupa Prof Rai yang juga mewakili segenap seluruh civitas akademika ISI Denpasar  mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan melewati masa-masa sulit selama ditempa di kampus ISI Denpasar serta dengan segala kerendahan hati kami menghaturkan terima kasih atas segala perjuangan dan citra positif yang telah anda (dalam hal ini mahasiswa dan wisudawan) torehkan untuk kampus kita tercinta.

Comments are closed.