Guna Merekam Jejak Perjalanan Perkuliahan, FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran dan Sarasehan.

Guna Merekam Jejak Perjalanan Perkuliahan, FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran dan Sarasehan.

Kiriman: Ketut Hery Budiyana, A.Md

Guna merekam proses studi mahasiswa, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar menggelar pameran hasil studi mahasiswa dan sarasehan/ seminar dengan tema “ Journey (perjalanan) Awal Sampai Akhir Perkuliahan” yang digelar pada tanggal 25 Agustus 2015. Kegiatan diawali dengan pembukaan pameran hasil studi oleh Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum bertempat di areal gedung Kriya Hasta Mandala. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa pentingnya menggelar pameran hasil studi mahasiswa untuk evaluasi external serta membuka ruang imaji, kontemplasi, ilusi, harapan, diskusi, respon dan apresiasi publik untuk memberi masukan, kritikan kepada ISI Denpasar yang nantinya dijadikan cambuk menuju kearah yang lebih baik. Terutama dalam mewujudkan visi ISI Denpasar sebagai pusat unggulan, maka proses pendidikan ini harus lebih berkwalitas, serta berani menampilkan seni gaya baru sebagai hasil kolaborasi dari berbagai prodi, seperti garapan seni rupa pertunjukkan yang tampil beberapa waktu lalu saat Bali Mandara Mahalango yang mendapat apresiasi bagus dari penonton. Pada kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan selamat datang kepada para narasumber yang nantinya akan memberikan wawasan baru dalam acara sarasehan.

Sementara Ketua Panitia Pameran dan Sarasehan, Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn dalam laporannya menyampikan bahwa pameran dan sarasehan diikuti oleh seluruh program studi yang ada di FSRD ISI Denpasar yaitu 7 prodi, Seni Rupa Murni, Seni Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Fotografi, Desain Fashion serta Film dan tv. Karya hasil studi mahasiswa ISI Denpasar diseleksi yang terbaik sehingga menghasilkan karya-karya yang dipamerkan pada hari ini. Seperti tertuang dalam tema yaitu Journey adalah proses perjalanan mahasiswa selama studi di FSRD ISI Denpasar yang dimulai dari semester 1 hingga semester 8.

Kebanggaan juga terpancar dari Dekan FSRD ISI Denpasar, Dra. Ni Made Rinu, M.Si saat menyampaikan sambutannya. Pihaknya menyampaikan bahwa pengalaman mahasiswa belajar di ISI Denpasar adalah hal yang sangat penting diungkapkan. Sehingga pendidikan di FSRD ISI Denpasar adalah proses yang dimaknai dengan ikon atau simbul pameran. Uangkapan terimakasih juga disampiakan dekan kepada lembaga ISI Denpasar yang telah memberi dukungan, perhatian kepada anak didiknya untuk terus berkarya, berproses lewat kegiatan praktikum. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam proses pasti ada suka dan duka, sehingga kami terbuka untuk menampung kekurangan, kritikan jika selama proses belajar ada hal-hal yang kurang berkenan.

Setelah pembukaan pameran dilanjutkan dengan peninjauan pameran dan sarasehan yang digelar di Gedung Citta Hasta Mandala ISI Denpasar. Adapun pembicara yang hadir adalah I Wayan Upadana, S.Sn (Seni Rupa Murni), I Wayan Sri Yoga Parta, S.Sn., M.Sn (Seni Kriya) dan I Kadek Sosiawan (Desain Interior). Sarasehan diikuti oleh mahasiswa dan dosen FSRD ISI Denpasar.

Comments are closed.