Guru Besar ISI Yogyakarta Memberikan Kuliah Umum di FSRD

Guru Besar ISI Yogyakarta Memberikan Kuliah Umum di FSRD

(Denpasar) Seorang Guru Besar yang sekaligus Direktur Program Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Denpasar Prof. Drs. M. Dwi Mardianto, MFA, Ph.D memberikan kuliah umum dengan topik “Metode Penciptaan Seni”. Acara ini berlangsung di Gedung Lata Mahosadhi Pusat Dokumentasi (PUSDOK) ISI Denpasar pada Selasa Pagi (8/6). Acara ini dihadiri Rektor ISI Denpasar, Dekan FSRD, Jajaran Struktural, Seluruh Dosen dan Mahasiswa di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, ini menyebabkan gedung PUSDOK mendadak menjadi sempit akibat kepenuhan kapasitas menampung peserta yang membludak, Itu membuktikan bahwa begitu antusiasnya seluruh civitas ISI Denpasar menerima segala sesuatu yang baru dan berguna bagi pengembangan disiplin ilmunya.

Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi dalam sambutannya menyatakan bangga atas terselenggaranya acara ini dan mengharapkan dengan adanya acara semacam ini akan lebih meningkatkan networking dan kerjasama dengan institusi baik dalam maupun luar negeri khususnya dengan “saudara tua” kita yaitu ISI Yogyakarta. Rinu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Dwi akibat kesediannya membagi ilmu di ISI Denpasar, apalagi Prof. Dwi yang juga direktur pascasarjana ISI Yogyakarta selama ini telah banyak membantu kelancaran dosen-dosen FSRD ISI Denpasar untuk meraih gelar Pascasarjananya di sana. Rinu mengharapkan agar acara ini dapat diapresiasi dan menjadi salah satu transfer of knowledge dalam pengembangan kelimuan seni rupa dan desain ke depannya.

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA yang membuka acara ini menyatakan ini merupakan sebuah pencerahan baru dalam proses mencipta sehingga diharapkan mahasiswa dan dosen FSRD dapat menghasilkan karya-karya yang lebih berbobot. Prof. Rai juga mengharapkan akan munculnya suatu karya inovatif yang merupakan aktualisasi dari kuliah Umum “Metode Penciptaan Seni” hari ini, baik berbasis dari metode yang telah ada dapat menemukan atau mengembangkan metode baru baik oleh dosen maupun mahasiswanya. Tentu ini akan memberikan suatu feed back yang bagus bagi institusi ke depannya.

Acara ini dimoderatori oleh Pembantu Dekan 1 FSRD ISI Denpasar Drs. Olih Sulihat Karso dan seluruh peserta mengikutinya dengan antusias meskipun dengan berdesak-desakan.

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.