Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menghadirkan Pangdam IX/Udayana pada PKKMB 2017

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menghadirkan Pangdam IX/Udayana pada PKKMB 2017

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menghadirkan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin  Simanjuntak dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ISI Denpasar di kampus setempat, Rabu.

Dalam arahan bertajuk "Kepemimpinan Pancasila dan Kebhinnekaan yang Menyatukan Bangsa Indonesia" itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin  Simanjuntak mengatakan Pancasila itu penting bagi mahasiswa untuk menatap masa depan bangsa.

"Itu sesuai juga dengan visi ISI Denpasar menjadi pusat unggulan Budaya berbasis kearifan lokal berwawasan Universal," kata Pangdam Udayana di depan mahasiswa peserta PKKMB sebanyak 485 peserta dari dua falkutas terdiri dari 12 prodi (program studi).

Menurut Pangdam Udayana Komarudin Simanjuntak, pengertian kepimpinan bela negara adalah kepemimpinan sesuai dengan nilai nilai luhur Bangsa Indonesia yang bersifat Nasional.

Sementara itu, Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. Arya Sugiartha menjelaskan pelaksanaan PKKMB ini melibatkan Kodam Udayana untuk lebih terarah tanpa ada perpeloncoan terhadap mahasiswa baru

Kegiatan yang diawali dengan lagu kemeriahan berjudul Jayalah Indonesia ciptaan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) disambut dengan keceriaan para peserta PKKMB.

No Comments Yet.

Leave a comment