ISI Denpasar Akan Tampil Membuka Konggres PDI Perjuangan ke III di Bali Beach

Apr 3, 2010 | Berita

Satu momentum penting akan digelar oleh Partai politik PDI Perjuangan pada tanggal 6-9 April 2010, yaitu Penyelenggaraan Konggres Ke III PDI Perjuangan yang dipusatkan di Bali, tepatnya di Hotel Bali Beach-Sanur. Kegiatan rencananya dihadiri sekitar 1.400 orang yakni tingkat cabang (DPC) dari 457 kabupaten/ kota se-Indonesia, pimpinan 33 daerah/provinsi (DPD), semua DPP, peninjau, pengamat, undangan khusus, dan lainnya, dan dibuka oleh Megawati Sukarno Putri.  Dalam acara pembukaan PDI Perjuangan menggandeng ISI Denpasar untuk dapat tampil dalam acara pembukaan pada tanggal 6 April 2010. ISI Denpasar akan menyuguhkan tari pembukaan Pendet dengan diiringi oleh para penabuh wanita Asti Pertiwi deengan menggunakan Gamelan Semar Pegulingan. Sebelum melakukan pementasan, tadi pagi (2 April 2010) latihan ISI Denpasar ditinjau langsung oleh pihak panitia, dimana yang hadir adalah Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Wayan Koster serta Rike Diah Pitaloka, yang didampingi Anggota DPRD Bali dari PDI P, Drs. I Ketut Kariyasa Adnyana, Sp. Rombongan disambut oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S. M.A. Prof. Rai menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam serta menyambut baik dan akan turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain menampilkan tari pembukaan pendet, guna menyambut kedatangan tamu-tamu kehormatan, Asti Pertiwi (penabuh wanita yang merupakan gabungan para dosen, staf, mahasiswa, alumni ISI Denpasar serta seniman) juga akan menyuguhkan beberapa tetabuhan Semar Pagulingan.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...