ISI Denpasar Akan Tampilkan Karya-Karya Terbaru

ISI Denpasar Akan Tampilkan Karya-Karya Terbaru

IMG_9986Kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA (Dosen Ps. Film dan Televisi)

Foto : Yulia Ardiani

Serangkaian Dies Natalis XI dan Wisuda Sarjana Seni XIII, ISI Denpasar akan menampilkan garapan karya-karya terbaru pada tanggal 24 Juli 2014 bertempat di ISI Denpasar. Menurut Rektor ISI Denpasar Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum ditampilkannya karya-karya terbaru ini sebagai jawaban ISI Denpasar atas kritikan dan masukan dari masyarakat yang menyatakan bahwa ISI Denpasar kurang memberi kontribusi terhadap karya-karya ciptaan baru yang mudah diterima masyarakat. Sehingga besar harapan karya-karya terbaru dari dua fakultas yang ada di ISI Denpasar yaitu FSRD dan FSP dapat diterima masyarakat dan menjadi model baru karya pertunjukkan yang bisa digunakan di masyarakat. Untuk itu Rektor ISI Denpasar mengundah masyarakat untuk dapat menyaksikan karya-karya terbaru ISI Denpasar dari pukul 17.00 wita.IMG_9981

Acara akan dimulai pukul 17.00 wita diawali dengan menampilkan karya terbaru persembahan dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar yang menampilakan garapan kolaborasi dari prodi-prodi yang ada di FSRD ISI Denpasar. Karya berjudul “Jejak tradisi dalam dinamika budaya” menampilkan karya instalasi bambu yang unik. Karya instalasi terdiri dari satu instalasi utama dan didukung oleh tujuh objek sebagai gambaran 7 prodi yang ada di FSRD ISI Denpasar. Karya instalasi ini akan direspon oleh 7 prodi FSRD dan diisi dengan perform dari jurusan Desain Fashion dan pementasan tari oleh mahasiswa tari ISI Denpasar.

IMG_9965Dilanjutkan dengan acara makan malam bersama dengan menyuguhkan nasi jinggo kepada seluruh penonton sebagai pesta rakyat. Pukul 19.00 akan dilanjutkan dengan menampilkan 8 karya terbaru di panggung terbuka (Nretya Mandala) yaitu Lelambatan Tabuh Lima “Tapuk Manggis” karya I Ketut Gede Asnawa, S.SKar., M.A., Tabuh Pepanggulan “Merdu Komala” karya I Wayan Darya, S.Sn., Tari Penyambutan “Stuti Puja” karya A.A. Ayu Mayun Artati, S.ST., M.Sn dan I Wayan Windia, S.SKar, Tari Legong Kreasi “Wargasari” karya Ida Ayu Ratih Wagiswari, S.Sn dan Dewa Putu Rai, S.Sn, Tabuh Kreasi Kebyar-Kebyar karya I Nyoman Windha, S.SKar.,MA, Tabuh Kreasi “Klabang Modi” karya I Made Subandi, S.Sn, Tari kreasi “Aguru”” karya I Wayan Sutirtha, S.Sn., M.Sn dan I Nyoman Kariasa, S.Sn., M.Sn, serta Tari kreasi “Ki Pasek Badak” karya I Gede Oka Surya Negara, SST., M.Sn dan I Ketut Suandita, S.Sn.

Comments are closed.