ISI Denpasar & Disbud Bergandengan Tangan Sukseskan PKB 2011

ISI Denpasar & Disbud Bergandengan Tangan Sukseskan PKB 2011

Kadisbud Provinsi Bali, I Ketut Suastika, SH., Jumat kemarin (4/2), menemui Rektor ISI Denpasar guna membahas persiapan PKB 2011, didampingi Kabid Kesenian, Ida Ayu  Masyuni. “ Dalam konteks kebudayaan umumnya, PKB khususnya, kami mohon bantuan secara pribadi maupun kelembagaan pada Prof. Rai untuk mensukseskan PKB 2011,” ujar Suastika di ruang kerja Rektor, disambut respon positif  Rektor beserta Pembantu Rektor I,II, dan IV ISI Denpasar.

Bukti bahwa ISI Denpasar adalah milik masyarakat, dipaparkan Prof. Rai dalam pertemuan tersebut, sehingga ISI Denpasar juga bertanggung jawab atas kesuksesan PKB, dengan cara turut serta memfasilitasi setiap kegiatan PKB. “ Kami telah melaksanakan upaya awal yang terkait, diantaranya dimanfaatkannya gedung ISI Denpasar untuk pelaksanaan PKB, seperti tahun lalu, lomba film dokumenter dilaksanakan di gedung Natya Mandala. Disamping itu, gedung ISI Denpasar lainnya juga dapat digunakan untuk “plan B” sebuah pementasan apabila karena situasi tertentu tidak dapat dilaksanakan di Taman Budaya,”papar Prof Rai.

PR IV Bidang Kerjasama, I Wayan Suweca, S.Skar.,M.Mus. menambahkan,”Upaya ISI Denpasar mendukung penuh PKB, selain menyediakan sarana gedung untuk seni pertunjukan dan pameran, kontingen kabupaten juga selalu menggunakan kampus ISI untuk persiapan pentas dan segala keperluan lainnya, sebagai wujud perhatian kampus ISI pada masyarakat, yang tentunya berdampak sangat positif bagi kampus.”

Untuk itu, sesuai saran bapak Wagub, dengan persiapan lebih awal dan lebih baik, hasil sebuah pertunjukan pasti akan lebih baik, maka hari ini, Sabtu (5/2) ISI Denpasar “nuasen” dua kegiatan besar yaitu untuk Dharma Shanti yang akan dilaksanakan tanggal 20/3/11 di Jakarta, serta PKB Juni nanti. Dalam acara Dharma Shanti (20/3), ISI Denpasar akan menampilkan Oratorium berjudul Purusadasanta,dan pada pembukaan PKB, ISI Denpasar akan menampilkan sendratari berjudul Bhisma Dewabharata.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.