ISI Denpasar Ditunjuk Dikti Mewakili Indonesia

ISI Denpasar Ditunjuk Dikti Mewakili Indonesia

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, Staf Dosen PS. Desain Interior.

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk mewakili Indonesia dalam ajang Pekan Olahraga di Malaysia, dalam kesempatan ini ISI Denpasar akan mengirimkan wakilnya untuk pertunjukan tari di Malaysia dan berkolaborasi dengan seniman Malaysia.

Walaupun usai disibukkan dengan kegiatan Pembukaan Pesta Kesenian Bali beberapa hari lalu, dalam waktu singkat ISI Denpasar mampu mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Dalam perayaan Pekan Olahraga di Malaysia, delegasi dari ISI Denpasar akan mempersembahkan beberapa tarian yang terdiri dari tarian Bali dan Nusantara, yakni tari Selat Segara, Jauk Manis, Truna Jaya, Pakarena, dan Grantang. Delegasi akan bertolak esok hari dan pentas pada tanggal 16 juni. Untuk memberikan persembahan yang maksimal maka pada hari ini, rabu (13/6), diadakan gladi bersih di gedung Natya Mandala ISI Denpasar yang disaksikan oleh Rektor ISI Denpasar, Pembantu Rektor III, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan beserta jajarannya, serta beberapa dosen dan pegawai.

Dalam kesempatan ini Rektor ISI Denpasar sekaligus mengadakan pelepasan secara resmi delegasi yang akan diberangkatkan menuju Malaysia, beliau mengingatkan kepada para delegasi agar senantiasa menjaga segala tindak tanduk selama berada di negeri orang dan menyesuaikan dengan kebiasaan seniman setempat, terlebih pada akhirnya akan ada kolaborasi dengan seniman disana. Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Pembantu Rektor III, Bapak Drs. Made Subrata, M.Si menghimbau agar seluruh delegasi menjaga stamina dan berkonsentrasi dengan baik, sehingga mampu meminimalisir kesalahan saat pementasan nantinya. Tak lupa pula dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Seni Pertunjukkan memberikan pesan agar selalu menjaga nama baik Indonesia di hadapan negara lain.

Pesan-pesan yang disampaikan oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya mendapat anggukan dari para delegasi, salah satu dari peserta mengungkapkan akan berusaha sebaik-baiknya untuk memberikan pertunjukkan yang maksimal. “Saya merasa bangga mampu mewakili Indonesia di ajang pementasan tari dalam Pekan Olahraga ini, selain itu saya merasa deg-degan, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar”,ucap Ningrum salah satu peserta.

Usai menggelar Gladi Bersih seluruh peserta delegasi beserta Rektor ISI Denpasar berfoto bersama di panggung dan kemudian bersalam-salaman dan mendoakan agar sukses dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Comments are closed.