ISI DENPASAR GELAR PAMERAN HASIL PENELITIAN & PELUNCURAN BUKU

ISI DENPASAR GELAR PAMERAN HASIL PENELITIAN & PELUNCURAN BUKU

Kiriman : Ni Ketut Dewi Yulianti, S.S., M.Hum

LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar  pada hari Selasa, 23 Pebruari 2016 menggelar pameran hasil penelitian, pengabdian masyarakat, dan peluncuran buku Sekar Jagat Bali Vol II di Gedung Kriya Hasta Mandala kampus ISI Denpasar. Acara pembukaan dihadiri oleh Rektor ISI Denpasar beserta para wakil Rektor, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan beserta jajarannya, Dekan FSRD beserta jajarannya, serta para peneliti pemenang hibah penelitian dan pengabdian masyarakat,  seniman, undangan dosen serta mahasiswa. Pameran akan berlangsung dari tanggal 23-29 Pebruari 2016.

Kapuslit LP2M ISI Denpasar, Drs. I Wayan Mudra, M.Sn. dalam laporannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika ISI Denpasar yang telah mendukung acara pembukaan pameran tersebut. Mudra mengatakan, pameran tersebut merupakan pameran hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dosen ISI Denpasar yang didanani tahun 2015, yang dirangkaikan dengan acara peluncuran buku Sekar Jagat Bali Vol II dengan editor Prof Dr. I Nyoman Sedana. Mudra juga memberi ucapan selamat kepada para pemenang hibah yang akan didanai tahun 2016 ini, khususnya untuk hibah pengabdian pada masyarakat (IBM/Iptek Bagi Masyarakat) yang meningkat 300% dari tahun sebelumnya. Tujuan dari pelaksanaan pameran ini adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab ilmiah peneliti tehadap lembaga ISI Denpasar tentang proses penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang telah dilakukan dan hasil yang telah dicapai. Pameran ini juga diharapkan mampu menginspirasi dosen lainnya untuk mengajukan proposal penelitian pada tahun berikutnya, yang mana unggah proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat sudah dapat dilakukan dalam waktu dekat ini.

Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar. dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga akan keberhasilan dosen ISI Denpasar dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Kiranya di tahun-tahun yang akan datang, jumlah penelitian dan buku yang dihasilkan semakin meningkat, dan kualitasnya pun makin baik, “Untuk para dosen yang ingin menerbitkan buku, silakan mengajukan proposal untuk penerbitan buku melalui LP2M. Penerbitannya akan dibiayai oleh pihak kampus, sehingga jumlah buku yang dihasilkan tiap tahunnya akan meningkat,” ujar Rektor yang disambut aplaus seluruh hadirin. Dengan work smart, ketulusan mengabdi sebagai abdi negara, lingkungan kerja yang nyaman serta semangat juang dan kompetisi yang sehat, dan dengan dilandasi cinta kasih,  harapan Rektor serta seluruh civitas akademika ISI Denpasar pasti akan terwujud.

Comments are closed.