ISI Denpasar Gelar Pelatihan Pengembaangan Karakter Mahasiswa Serta Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

ISI Denpasar Gelar Pelatihan Pengembaangan Karakter Mahasiswa Serta Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

IMG_4925Kiriman: Nyoman Dewi Pebriyani, S.T., M.A. (Dosen PS Desain Interior).
Denpasar- Di Penghujung tahun 2012, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar tak pernah surut mengadakan kegiatan baik yang bersifat internal maupun eksternal. Kali ini bertempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, Senin, (17/12), Bagian Akademik ISI Denpasar mengadakan acara Pelatihan Pengembangan Karakterk Mahasiswa anti Narkoba, HIV/AIDS, dan Rokok serta Pelatihan penulisan jurnal ilmiah bagi mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.
Kegiatan ini diikuti oleh 162 mahasiswa bidik misi untuk mengikuti pelatihan pengembangan karakter mahasiswa dan 100 mahasiswa yang terdiri dari 50 orang dari Fakultas Seni Pertunjukan dan 50 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, untuk mengikuti pelatihan penulisan jurnal ilmiah. “Seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beragam tingkatan, terutama untuk pelatihan penulisan jurnal ilmiah, mahasiswa sebagian besar berasal dari mahasiswa Tugas Akhir (TA) dan yang akan TA”, ungkap PR III, Drs. Made Subrata, M.Si dalam laporannya.
IMG_4951Dalam kesempatan yang sama turut hadir pula Nyoman Artana sebagai Kabid pemberdayaan masyarakat dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP). Nyoman Artana  mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan plang kampus ISI Denpasar bebas Narkoba. “Hal ini bukan tanpa alasan, karena beberapa waktu yang lalu pihak BNNP telah melakukan proses tes urine kepada mahasiswa ISI Denpasar dan hasilnya negatif, selain itu pihak ISI Denpasar juga kreatif dalam membentuk kader-kader bebas narkoba, oleh karena itu pihak BNN memberikan plang nama bebas narkoba kepada pihak ISI Denpasar” ungkapnya.
IMG_4974Dalam kesempatan lainnya di gedung Greenroom dilaksanakan pelatihan jurnal ilmiah yang dipandu oleh Prof. Ir. Dewa Ketut Arya Putra, M.Sc., Ph.D yang memberikan kiat-kiat penulisan jurnal ilmiah bagi mahasiswa, didampingi oleh Dr. Ni Luh Sustiawati, M.Pd dan I Wayan Setem S.Sn.,M.Sn.
Usai membuka acara dan meresmikan plang nama yang diberikan oleh BNNP, Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif untuk diagendakan kepada mahasiswa, karena secara tidak langsung penanganan dan pencegahan telah dimulai dari lingkungan kampus. “Mengenai acara pelatihan jurnal ilmiah juga merupakan kegiatan yang telah dicanangkan oleh Dikti, dimana syarat lulus menjadi sarjana adalah harus menerbitkan tuisan pada jurnal Ilmiah”, tutupnya.

Comments are closed.