ISI Denpasar gelar Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan Mahasiswa Baru Tahun 2013

ISI Denpasar gelar Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan Mahasiswa Baru Tahun 2013

penerimaan maba 1Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani, ST., M.A. (Dosen PS. Desain Fashion).

Denpasar- Rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2013 Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dilanjutkan dengan pemberian latihan ketrampilan Manajemen Mahasiswa dan Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan bagi Mahasiswa Baru tahun 2013 yang dilaksanakan selama 5 hari, dimulai dari hari selasa (27/8) hingga hari Sabtu (31/8) bertempat di Gedung Natya Mandala. Dalam kegiatan ini, ISI Denpasar turut mengundang narasumber dari luar kampus, yakni POLDA, PMI, serta pembicara dari Universitas Udayana.

Pembantu Rektor III, Drs. I Made Subrata, M.Si, selaku penanggungjawab kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bagi mahasiswa baru dengan mengusung konsep keakraban, tanpa penekanan mental dan fisik baik dari panitia maupun kakak kelas, dan lebih diarahkan kepada kegiatan akademis. “Materi Latihan Ketrampilan manajemen Mahasiswa diberikan kepada mahasiswa baru (maba) di tingkat pradasar dan dasar, sehingga mampu membentuk kedewasaan dan kemandirian maba dalam menjalani kehidupan kampus selanjutnya”, ungkap Made Subrata usai menyematkan tanda penerimaan mahasiswa baru kepada salah satu mahasiswa.

maba 3“Sejumlah 517 maba mengikuti peroses pelatihan ketrampilan ini, diantaranya 174 maba dari Fakultas Seni Pertunjukan dan 343 maba dari Fakultas Seni Rupa dan Desain”, ungkap Drs. I Gusti Bagus Priatmaka, MM, selaku pelaksana kegiatan pelatihan mahasiswa. Seperti diketahui bersama ISI Denpasar tahun ini membuka dua program studi baru yakni Program Studi Televisi dan Film serta Program Studi Musik dimana masing-masing peminatnya mencapai 23 orang.

Panitia juga turut mengundang dari pihak luar untuk memberikan materi, seperti Polda memberikan materi tentang kenakalan remaja oleh Binamitra Polda Bali, kemudian Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan tentang pembekalan tentang nilai-nilai kemanusiaan khususnya donor darah, serta Prof. Dr.i Wayan Windia P, SH., MSi memberikan materi tentang adat dan budaya Bali.

Materi pembekalan ketrampilan manajemen mahasiswa diberikan hingga hari jumat (30/8) kemudian di hari sabtu (31/8) diadakan upacara Pewintenan Saraswati khususnya bagi mahasiswa beragama Hindu dengan tujuan untuk mensucikan diri dalam mengemban tugas pendidikan selanjutnya. Agenda terakhir adalah penerimaan mahasiswa baru dalam rapat senat terbuka pada hari senin (1/9) di Gedung Cita Kelangen ISI Denpasar yang turut pula mengundang orang tua mahasiswa, agar serta merta para orang tua turut dalam mendukung proses pendidikan yang tidak hanya dititik beratkan di lingkungan kampus namun juga lingkungan rumah dan sekitarnya.

Comments are closed.