ISI Denpasar Gelar Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

ISI Denpasar Gelar Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

DSC_0146Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani S.T.,M.A (Dosen Desain Fashion ISI Denpasar).

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Bertempat di Gedung Natya Mandala, pada hari ini (22/4), Insitut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengadakan acara Pendidikan dan Pelatihan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Denpasar, Dr. Gede Arya Sugiharta, SSKar.,M.Hum didampingi oleh Pembantu Rektor III ISI Denpasar. Diklat kali ini diikuti 72 orang mahasiswa dari Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain, yang akan didampingi 11 orang nara sumber, diantaranya 6 orang nara sumber internal ISI Denpasar, 3 orang nara sumber dari Universitas Udayana, 1 orang nara sumber dari BRI Gajah Mada, 1 Orang nara sumber dari Disperindag, 1 orang nara sumber dari Dinas Koperasi dan UKM kota Denpasar.

Rektor ISI Denpasar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Program Mahasiswa Wirausaha dipandang sangat penting, “mahasiswa diharapkan dapat mengikuti dengan baik dan dapat mengimplementasikan di masa yang akan datang sebagai sarjana seni yang integrated professional” ungkap Dr.Arya. “Sebagaimana harapan pemerintah pendidikan diarahkan untuk mengembangkan berbagai kompetensi melalui pelatihan soft skill, untuk mengembangkan bidang keahlian”, tambahnya.

Adapun tema dalam pelatihan dan pendidikan PMW kali ini adalah peningkatkan kemampuan soft skill mahasiswa dan mengasah jiwa wirausaha muda untuk menciptakan lapangan kerja, dengan Moto: Entrepreneur Student Program…job seeker NO, job creator YES”.

DSC_0126“Kegiatan PMW rutin dilaksanakan oleh ISI Denpasar dengan harapan agar mahasiswa memiliki wawasan tentang kewirausahaan, mahasiswa mampu menjabarkan rencana bisnis yang mempunyai sasaran yang realistic, serta mampu menganalisis kekuatan dan kelemahan usaha yang akan dikelola, serta mampu mengantisipasi berbagai hambatan maupun peluang yang ada dalam usaha merealisasikan rencana bisnis yang telah disusun” ungkap Pembantu Rektor III, Drs. I Wayan Gulendra, M.Sn dalam sambutannya.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 22 hingga 23 april, seluruh mahasiswa yang terlibat dalam acara pendidikan dan pelatihan ini mengikuti kegiatan dengan tekun, tertib dan sungguh-sungguh.

Comments are closed.