ISI DENPASAR GELAR SEMINAR HASIL PENELITIAN 2015

ISI DENPASAR GELAR SEMINAR HASIL PENELITIAN 2015

Kiriman : Ni Ketut Dewi Yulianti, S.S.,M.Hum

Di hari pertama bulan September, Selasa, 1 September 2015, LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar   menggelar seminar hasil penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional 2015. Acara pembukaan yang bertempat di  Gedung Citta Kelangen kampus seni ini, dihadiri oleh Rektor ISI yang diwakili oleh PR I, hadir pula PR II, PR III, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan, Dekan  Fakultas Seni Rupa dan Desain,  Ketua Prodi di Lingkungan ISI Denpasar, serta para peneliti pemenang hibah dan undangan dosen serta mahasiswa.

Kapuslit LP2M ISI Denpasar, Drs. I Wayan Mudra, M.Sn. dalam laporannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika ISI Denpasar yang telah mendukung acara seminar tersebut. Mudra mengatakan, seminar ini merupakan seminar hasil penelitian dosen ISI Denpasar yang didanani tahun 2015 baik penelitian Desentralisasi maupun Kompetitif Nasional. Seminar diikuti oleh 30 peneliti yang  terdiri dari 1 MP3EI, 8 Hibah Bersaing, 6 Fundamental, 2 Penelitian Disertasi Doktor, 13 Dosen Muda. Seminar ini akan dilanjutkan dengan pameran hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dirancang pada bulan Desember 2015.

Rektor ISI Denpasar, yang diwakili oleh Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Drs. I Nyoman Artayasa, M.Kes. dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga akan keberhasilan dosen ISI Denpasar dalam bidang penelitian. Kiranya di tahun-tahun mendatang, jumlah penelitian semakin meningkat, dan kualitasnya pun makin baik, dengan tema yang mengacu pada visi dan misi ISI Denpasar, sehingga ISI Denpasar terus menjadi pusat unggulan (center of excellence). “Hibah penelitian tidak hanya menguntungkan dosen dalam hal financial, namun juga menjadi catatan pada CV yang akan menjadi penentu untuk kenaikan pangkat,” ujar Artayasa sebelum membuka acara seminar secara resmi.

Tujuan dari pelaksanaan seminar ini adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab ilmiah peneliti tehadap lembaga ISI Denpasar tentang  proses penelitian yang telah dilakukan dan hasil yang telah dicapai. Selain itu seminar ini adalah wadah untuk mendiskusikan hasil-hasil penelitian yang telah dicapai untuk mendapat masukan-masukan sebagai bahan penyempurnaan hasil penelitian. Seminar ini juga diharapkan mampu menggugah minat dosen lainnya untuk mengajukan proposal penelitian pada tahun berikutnya, disamping sebagai persiapan peneliti menghadapi monev eksternal dari DP2M Dikti, yang deperkirakan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Seminar ini juga dimaksudkan untuk mendukung ISI Denpasar sebagai Centre of Excellence.

Comments are closed.