ISI Denpasar Gelar Wisuda dan Pengenalan Guru Besar

ISI Denpasar Gelar Wisuda dan Pengenalan Guru Besar

wisuda 1Sebagai pusat unggulan seni budaya ISI Denpasar terus meningkatkan kinerja agar mampu melahirkan sarjana seni berkualitas dan berdaya saing, hal tersebut dapat diukur dengan tiga kompetensi utama yaitu sikap, pengetahuan dan keterampilan. Hal tersebut terungkap saat Wisuda Sarjana Seni ke -14 dan Pengenalan Guru Besar Prof. Dr. Drs. I Made Gede Arimbawa., M.Sn pada Senin 2 Maret 2014, bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar.

Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum menambahkan bahwa kompetensi sikap menjadi yang terdepan, karena tanpa sikap yang baik, orang pintar belum tentu menggunakan keterampilannya untuk hal yang baik. Untuk itu menjadi tugas lembaga ISI Denpasar agar memunculkan sikap positif anak didik serta menghilangkan sikap negatifnya. Sementera kompetensi pengetahuan dan keterampilan merupakan hukum yang wajib bagi mahasiswa ISI Denpasar. “Pengetahuan tanpa keterampilan hanya akan melahirkan manusia suka membohongi orang lain, sebaliknya keterampilan tanpa pengetahuan melahirkan manusia yang mudah dibohongi orang, sehingga tiga kompetensi ini menjadi pedoman dalam mendidik mahasiswa ISI Denpasar” ungkap Rektor ISI Denpasar dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan kinerja ISI diantaranya tahun akademik 2014/ 2015 ISI Denpasar menerima 572 mahasiswa baru, dan 24 orang mahasiswa asing dari 17 negara, kemudian ISI Denpasar juga telah berhasil membantu masyarakat Tanah Papua mendirikan ISBI Tanah Papua yang saat ini dipimpin oleh Prof Dr. I Wayan Rai S, MA sebagai Rektor, disamping itu ISI Denpasar juga akan mengirim mahasiswa yang mengikuti program ASEAN International Mobility for Students (AIMS).

wisuda 2Wisuda Sarjana Seni ke XIV ini diikuti sebanyak 61 peserta wisuda dengan rincian 11 orang Magister Seni dan 50 orang Sarjana Seni. Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) sebanyak 7 orang dan dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) sebanyak 43 orang.

Orasi ilmiah yang dibawakan oleh Prof.Dr.Drs. I Made Gede Arimbawa, M.Sn berjudul Motivasi Perkembangan Paradigma Penciptaan Produk Kriya di Bali dari masa ke masa. Beliau menuturkan bahwa hal ini disebabkan oleh terjadinya modifikasi internal maupun eksternal, sebagai acuan dalam pengembangan di masa yang akan datang.

wisuda 3Rangkaian acara wisuda dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara ISI Denpasar dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem serta Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali berkaitan dengan ketjasama bidang pendidikan dan seni budaya.

Comments are closed.