ISI Denpasar Hadiri Upacara Pemlaspasan Banjar Lebah

ISI Denpasar Hadiri Upacara Pemlaspasan Banjar Lebah

Bukti kecintaan masyarakat Bali terhadap kampus ISI Denpasar tercermin pada kesempatan-kesempatan yang selalu diberikan untuk kampus seni ini dalam melaksanakan kegiatan ngayah di pura-pura yang ada di Bali. Di samping itu, masyarakat juga merasakan bahwa ISI Denpasar adalah milik masyarakat . Hal ini diungkapkan oleh Prajuru Adat Br. Lebah, Desa Sumerta dalam pertemuannya dengan Rektor ISI Denpasar pada hari Senin (8/11) dengan agenda mengundang Rektor dan jajarannya untuk menghadiri upacara pemlaspasan dan mendem pedagingan Banjar Lebah yang dilaksanakan pada hari Selasa (9/11).

Prajuru adat Br. Lebah mewakili seluruh komponen masyarakat Br. Lebah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kampus ISI Denpasar, karena dengan diijinkannya Br. Lebah menggunakan lahan kampus ISI Denpasar sebagai fasilitas parkir dan penyewaan warung-warung pada ajang tahunan Pesta Kesenian Bali (PKB), Banjar Lebah dapat menyelesaikan pembangunan fisik banjar, sampai upacara melaspas kemarin.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. didampingi jajarannya menghadiri upacara melaspas yang juga dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar. Kegiatan kampus ISI Denpasar ini adalah merupakan implementasi dari Tri Hita Karana, yaitu harmoni hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan lingkungan, dan manusia dengan Tuhan. Prof. Rai mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Banjar Lebah dengan hubungan baik yang terjalin selama ini dengan seluruh komponen masyarakat serta dilibatkannya kampus ISI Denpasar  dalam upacara tersebut untuk mengadakan persembahyangan serta memohon keselamatan bersama. Kegiatan lainnya, sebagai upaya menjaga harmoni hubungan dengan lingkungan, sebelumnya masyarakat turut serta dalam penanaman pohon di kampus ISI Denpasar. “Semoga dengan hubungan baik ini, bersama-sama memohon keselamatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kita semua diberi keselamatan, sehingga mampu melaksanakan setiap kegiatan dengan baik demi kemajuan ISI Denpasar,”harap Prof Rai.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.