ISI Denpasar Iringi SLB-B Negeri Pentaskan Tari Pendet Dalam Nusa Dua Fiesta

ISI Denpasar Iringi SLB-B Negeri Pentaskan Tari Pendet Dalam Nusa Dua Fiesta

ISI Denpasar melalui penabuh Asti Pertiwi yang terdiri dari dosen dan pegawai wanita, mahasiswai baik lokal maupun asing, dan para alumnus wanita ISI Denpasar  yang memulai kiprahnya pada tahun 2006 ini mendapat sambutan meriah penonton dalam acara pembukaan Nusa Dua Fiesta yang berlangsung dari tanggal 15-19 Oktober 2010. Penampilan Asti Pertiwi yang memukau tersebut semakin mengagumkan karena penari yang tampil menarikan tari Pendet karya I Wayan Rindi tersebut adalah para siswa SD,SMP, dan SMU SLB-B Negeri Pembina Tingkat Nasional Bali. Para penari cantik tersebut menari dengan sempurna di depan para undangan dan tamu istimewa, diantaranya hadir Menbudpar, Ir. Jero Wacik,S.E. serta Muspida Tk.I Bali.

Penampilan Asti Pertiwi mengiringi siswa SLB-B ini, bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pada bulan Agustus 2009, Asti Pertiwi juga tampil di depan Mendiknas Jakarta. Selain itu Asti Pertiwi juga secara rutin menyelenggarakan kegiatan pengabdian Masyarakat, dengan “ngaturang ayah” ke pura-pura, seperti pura Besakih, Batur, dan berbagai pura lainnya di Bali. Pada bulan April 2009, Asti Pertiwi juga “ngaturang ayah” di salah satu pura dalem di Lombok. Pada saat Mahasabha Bhujangga Waisnawa di Gedung Ksirarnawa baru-baru ini, Asti Pertiwi ISI Denpasar juga mendapat undangan untuk tampil mengiri tari penyambutan Selat Segara.

Koordinator penabuh Asti Pertiwi, Ni Ketut Suryatini, S.Skar.,M.Sn. mengucapkan terima kasih kepada panitia acara yang telah memberi kesempatan panabuh Asti Pertiwi ISI Denpasar untuk menampilakan tetabuhan dalam acara tersebut, terlebih lagi mengiringi siswa SLB-B. Dalam acara tersebut Kepala Sekolah SLB-B, Dra. Made Murdani,M.Pd. yang juga bertugas memberi aba-aba bagi para penari tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak ISI Denpasar yang telah mendukung pementasan siswanya.

Upaya Asti Pertiwi untuk meningkatkan kualitas diri dilakukan dengan cara melakukan latihan secara rutin. Kegiatan serta kiprah Asti Pertiwi  didukung penuh oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A.  “Asti Pertiwi ISI Denpasar akan semakin dekat dengan masyarakat, dengan seringnya tampil dan “ngaturang ayah”, yang juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas yang tentunya didapat dengan berlatih secara rutin”, harapnya .

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.