ISI Denpasar Menerima Kunjungan dari Nakhon Si Thammarat Dramatic Arts College, Thailand

ISI Denpasar Menerima Kunjungan dari Nakhon Si Thammarat Dramatic Arts College, Thailand

tailand 6Kiriman: Nyoman Lia Susanthi,S.S., M.A. (Dosen PS Tv dan Film ISI Denpasar).

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos

Denpasar- Pada tanggal 10 Maret 2014, bertempat di ruang sidang rektorat lantai II ISI Denpasar, ISI Denpasar menerima kunjungan dari Nakhon Si Thammarat Dramatic Arts College, Thailand. Rombongan Thailand dipimpin oleh Mr. Siwapong Kangsakul didampingi oleh 11 orang dosen dan administrasi dari Nakhon Si Thammarat Dramatic Arts College, Thailand.

Sesuai petunjuk Rektor ISI Denpasar, rombongan diterima oleh Pembantu Rektor IV ISI Denpasar, I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn, didampingi Dekan FSP dan Dekan FSRD, UPT. Ajang Gelar serta Staf Bidang Kerjasama ISI Denpasar. Dalam sambutannya PR IV menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dengan tujuan untuk melakukan kerjasama di bidang seni dan budaya Indonesia khususnya Bali. Selanjutnya akan merancanmg kontrak kesepahaman kerjasama anatar kedua institusi dalam bentuk MoU.

tailand 2Melalui PR IV tamu dari Thailand ini diberikan selayang pandang tentang keberadaan ISI Denpasar serta kerjasama yang telah dilakukan ISI Denpasar baik regional, nasional maupun internasional. PR IV menambahkan bahwa pada prinsipnya ISI Denpasar menyambut baik dan positif kunjungan yang dilakukan karena para civitas akademika mendapatkan pengetahuan dari interaksi yang terjadi.

Acara dilanjutkan dengan workshop tari dan gamelan Bali, serta workshop peragaan karakteristik dan gerak dasar tari Thailand. Hasil kolaborasi workshop ini kemudian dipentaskan di akhir acara. Materi pentas adalah Tari Panyembrahma dan Oleg Tambulilingan dari Bali serta Tari Ramayana dari pihak Thailand.

Comments are closed.