ISI Denpasar Menerima Kunjungan dari Santaguilia Academy Of Fine Art- Italy

ISI Denpasar Menerima Kunjungan dari Santaguilia Academy Of Fine Art- Italy

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, Dosen PS Desain Interior

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Institut Seni Indonesia karena mendapat kunjungan dari Prof. Stefano Bianchi, dosen fotografi sekaligus ahli televisi dan film, dari Academy of Fine Arts Santaguilia-Brescia, Italy, Rabu, (19/9). Kedatangan Prof Stefano diterima langsung oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S dan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Drs. Ni Made Rinu, M.Si, dalam kesempatan ini Prof Stefano yang mewakili lembaganya mengutarakan keinginannya untuk melakukan kerjasama di bidang akademis antara dua perguruan tinggi terkait.

“Diantara sekian banyak perguruan tinggi seni di Indonesia, Academy of Fine Arts Santaguilia di Brescia memilih ISI Denpasar berdasarkan dari pengamatan dan observasi yang telah kami lakukan selama 3 tahun terakhir” ungkap Prof. Stefano Bianchi. Selain itu menurut beliau ISI Denpasar memiliki keunikan tersendiri yang dipengaruhi oleh kultur budaya yang tidak bisa dia temukan di tempat lain. Prof. Stefano juga menambahkan bahwa citra ISI Denpasar sebagai wadah penciptaan karya seni yang inspiratif telah dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke daratan Eropa, tepatnya di Itali, tempat dimana dia berasal.

Menanggapi keinginan dari pihak Academy Of Fine Arts Santaguilia di Brescia, baik Rektor ISI Denpasar maupun Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, menyambut baik keinginan untuk melakukan kerjasama antara dua institusi. Prof. Dr. I Wayan Rai,S. M.A., sebagai Rektor ISI Denpasar, menyatakan bahwa kunjungan dari perwakilan Academy of Fine Arts Santaguilia merupakan angin segar bagi ISI Denpasar dalam langkah mewujudkan world class university.

Kedepannya melalui kerjasama dengan pihak Santaguilia, ISI Denpasar akan memiliki kesempatan yang lebih luas lagi untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, sehingga lebih memacu ide dan kreativitas baik mahasiswa ataupun dosen. Prof. Dr. I Wayan Rai S, M.A juga menyatakan bahwa dalam kerjasama ini, diharapkan bahwa nantinya dosen-dosen ISI Denpasar akan memiliki peluang untuk dapat berkesempatan mengajar di Academy of Fine Arts Santaguilia di Brescia guna meningkatkan kualitas pengajar, seperti Program Academic Recharging (PAR) maupun kegiatan pendukung lainnya seperti research bersama, workshop, seminar, pameran, hingga pertukaran pelajar.

Comments are closed.