ISI Denpasar Mengadakan Lomba Debat Bahasa Inggris

ISI Denpasar Mengadakan Lomba Debat Bahasa Inggris

Denpasar - Lanjutan kegiatan Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX terus bergulir, tepatnya pada hari Kamis (21/7) lomba debat bahasa Inggris diadakan di Gedung Latta Mahosadhi dengan melibatkan peserta dari mahasiswa seluruh jurusan di lingkungan ISI Denpasar. Antusiasme peserta begitu besar untuk mengikuti lomba ini dengan harapan membawa pulang sertifikat dan hadiah utamanya. Acara yang digelar pagi hari ini turut mengundang Rektor ISI Denpasar untuk membuka lomba, beliau menyampaikan agar kedepannya kegiatan ini terus berlangsung karena pemenang dari lomba ini akan mewakili kampus untuk maju ke tingkat Wilayah Bali sehingga besar harapan jika mampu menembus tingkat wilayah akan mampu membawa nama ISI Denpasar di tingkat nasional, kesemua ini tidak terlepas dari wujud pencitraan kampus yang merupakan tanggung jawab bersama. Seluruh peserta, panitia, serta juri pun memberi tepuk tangan meriah dengan harapan agar apa yang disampaikan Prof  Rai, begitu beliau biasa disapa,  akan terwujud dan terlaksana. Pembukaan acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara peserta, undangan, juri, serta panitia.

Selanjutnya acara diserahkan kepada Juri untuk memulai dengan memanggil peserta untuk maju ke atas podium. Pelaksanaan Lomba ini terbagi dalam dua putaran dimana setiap putaran memiliki tema yang berbeda, setiap mahasiswa akan beradu argumentasi antara yang mendukung serta yang tidak mendukung atau biasa disebut tim pro dan tim kontra. Masing-masing peserta membawakan gaya maupun karakternya sendiri-sendiri dalam mempertahankan jawaban mereka dan hal inilah yang merupkan point penting dalam penilaian. Namun tetap saja, namanya ajang perlombaan ada beberapa dari mereka yang harus gugur sebelum memasuki babak final. Setelah memasuki babak final, situasi menjadi lebih serius namun tetap santai.

Akhirnya tak lama setelah final berakhir sampailah kepada pengumuman pemenang, dalam perlombaan ini diambil delapan besar pemenang, dan pemenang tiga besar kali ini adalah Michele Gabriella Kamasi dari jurusan Desain FSRD tampil sebagai juara pertama, kemudian juara kedua ditempati oleh Panji Wilimantara dari jurusan Seni Pedalangan FSP, dan ditempat ketiga adalah Made Bayu Juniartha dari jurusan Fotografi FSRD. Para dewan juri memberikan ucapan selamat dan memberi pesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan tidak boleh berputus asa. Kepada para pemenang hadiahnya akan diserahkan pada malam kesenian Dies Natalis  VIII dan Wisuda Sarjana IX yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/7) di gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

Comments are closed.