ISI Denpasar Menjadi Tuan Rumah Pembentukan Forum Program Studi Sejenis dan Perumusan Capaian Pembelajaran

ISI Denpasar Menjadi Tuan Rumah Pembentukan Forum Program Studi Sejenis dan Perumusan Capaian Pembelajaran

IMG_3741Denpasar- Guna menindaklanjuti penerbitan beberapa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang akademik di penghujung tahun 2014, diantaranya Penerapan KKNI Bidang Pendidikan Tinggi; Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi; Tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi; Tentang Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran PTN Serta Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran PTS; Tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologo Serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi; Pedoman Kurikulum Pendidikan Tinggi (K-Dikti); Tentang Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ; serta Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Pada Perguruan Tinggi Negeri, maka diadakan pertemuan untuk pembentukan forum program studi sejenis dan perumusan capaian pembelajaran di ISI Denpasar. Pertemuan ini diprakarsai oleh ISI Denpasar saat pertemuan BKS PT Seni di Bandung akhir tahun lalu. Kegiatan berlangsung dari tanggal 9-10 Pebruari 2015, dengan mengundang 20 perguruan tinggi, khususnya yang memiliki program studi seni. PT yang mendaftar sebanyak 16 PT dengan jumlah peserta sekitar 90 orang.

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari turut mengundang narasumber dari Dikti yaitu bapak Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT dosen/ketua LP3AI ITS Surabaya dengan materi yang disajikan adalah: sosialisasi Permendikbud bidang akademik sebagai pedoman diskusi Forum Program Studi.

 

IMG_3759Acara pertemuan ini dibuka oleh Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugirtha, S.Skar., M.Hum. Dalam sambutannya rektor mengucapkan selamat datang di kampus ISI Denpasar, dan mengharapkan dengan pertemuan ini dapat menyamakan persepsi tentang KKNI, Pengetahuan, keterampilan khusus program studi sejenis dalam rangka penyususnan capaian pembelajaran, K-Dikti, serta masing-masing program studi memiliki forum atau nama lainnya, serta format SKPI.

Comments are closed.