ISI Denpasar Menyeleksi 245 orang Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2009/2010

ISI Denpasar Menyeleksi 245 orang Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2009/2010

IMG_6653

Tampak Para Calon Mahasiswa Mengerjakan Soal Tes Masuk Dengan Sangat Serius

(Denpasar-Humasisi)Kampus ISI Denpasar mendadak berubah warna pada Hari Kamis pagi (6/8), ratusan orang berseragam putih hitam tampak sumringah memasuki kelas. Mereka adalah calon Mahasiswa Baru ISI Denpasar yang sedang mengikuti tes penerimaan Mahasiswa Baru ISI Denpasar 2009/2010. Menurut Kepala Biro Akademik Drs. I Gst. Bgs. Priatmaka, MM untuk tahun ajaran 2009/2010 ini ISI Denpasar menerima 245 orang calon mahasiswa baru. Dengan perincian Seni Tari 29, Seni Karawitan 29, Seni Pedalangan 9, Seni Rupa Murni(Lukis dan Patung) 34, Desain Interior 29, Desain Komunikasi Visual 83, Kriya Seni(Kayu dan Keramik) 4 dan Fotografi 18 orang. Mereka akan menjalani testing penerimaan mahasiswa baru selama 3 hari yaitu dari Hari Kamis tanggal (6/8) tes Pancasila, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Wawasan Seni. Jumat tanggal (7/8) pshycotest danĀ  sabtu (8/8) tes ketrampilan sesuai dengan Program Studi yang dipilihnya. Setelah dilakukannya tes ini jadi kampus ISI Denpasar akan menerima mahasiswa baru yang dijadikan pijakan dalam penyusunan renstra (rencana strategis) 2010 untuk merencanakan arah pengembangan kampus ini ke depan.

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa Baru ISI Denpasar 2009/2010 Drs. I Ketut Murdana, MSn menyambut gembira atas dilaksanakannya tes ini dan menyatakan selamat datang bagi para calon mahasiswa ini. Tes kompetensi ini sebagai media untuk memilah calon mahasiswa baru sehingga nantinya ketika mengenyam pendidikan di ISI Denpasar bakat dan minat dari calon mahasiswa ini dapat lebih terasah. Tentu tujuan akhirnya untuk menghasilkan sarjana pencipta dan pengkaji seni yang berkualitas dan mumpuni sesuai tuntutan stakeholders dunia industri kreatif internasional sekarang ini. Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA menyambut gembira dan mengucapkan selamat datang bagi calon mahasiswa baru ini. Prof. Rai mengharapkan kedatangan mahasiswa ini atas choice bukan chance. Jadi mahasiswa yang lolos testing diharapkan bener-bener yang terpilih melalui minat, bakat dan kapabilitasnya, sehingga nantinya akan menghasilkan output yang betul-betul dapat mengemban misi sebagai seniman atau desainer akademis yang mampu bersaing di dunia internasional seperti yang dicanangkan oleh Depdiknas.Pembantu Dekan I Fakultas Seni pertunjukan yang mewakili Dekan Ni Ketut Suryatini, SS.Kar, MSn merasa bangga atas masih dipercayainya lembaga ISI Denpasar khusus FSP dalam mendidik calon mahasiswa calon seniman-seniman Bali masa Depan. ISI Denpasar sebagai barometer kesenian Bali masih diminati oleh para calon mahasiswa untuk tempat menimba ilmu tentang seni sebagai kelangsungan kesenian Bali ke depan. Tentu ini merupakan kerja keras segenap civitas akademika dengan terus mengadakan kegiatan, lomba-lomba dan ceramah seni, yang bertujuan untuk menarik minat generasi muda Bali khususnya, agar mau mendalami kesenian Bali yang merupakan warisan leluhur yang adiluhung ini.

Senada dengan yang diungkapkan Suryatini Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi mengucapkan syukur atas usaha promosi selama ini yang membuahkan hasil terbukti dengan jumlah calon mahasiswa yang terdaftar. Ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi lembaga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada ISI Denpasar untuk mendidik calon-calon seniman masa depan yang akan melestarikan roh kesenian Bali. Tentu dari lembaga usaha untuk peningkatan kualitas pengelolanya secara bertahap telah ditingkatkan, terbukti dengan Dosen dan pegawai yang dikuliahkan lagi sampai jenjang S3, infrastruktur bangunan pendidikan, laboraturiom Seni dan Fasilitas pendidikan yang semakin ditingkatkan. Tentu in merupakan suatu usaha untuk menghasilkan lulusan yang qualified baik secara nasional maupun internasional.

Comments are closed.