ISI Denpasar Ngayah di Desa Krambitan Tabanan

ISI Denpasar Ngayah di Desa Krambitan Tabanan

DSC_0046Kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA (Dosen Ps. Film dan Televisi ISI Denpasar)

Foto : Made Rai Kariasa, S.Sos

Dalam usaha merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, ISI Denpasar selalu mengagendakan kegiatan ngayah di desa-desa. Seperti halnya pada tanggal 8 Agustus 2014, ISI Denpasar ngayah ke Banjar Wani, desa Krambitan, Kabupaten Tabanan. Rombongan dipimpin oleh Pembantu Rektor (PR) IV ISI Denpasar, I Ketut Garwa, S.SN., M.Sn. Ditemui disela-sela kegiatan, PR IV menyampikan bahwa ajang ini penting untuk memposisikan peran ISI Denpasar di masyarakat Bali, bahwa ISI adalahDSC_0141 milik masyarakat. Selain itu lewat ngayah ISI juga ingin memperkenalkan di masyarakat karya-karya terbaru ciptaan dosen ISI Denpasar, yang nantinya bisa digunakan di masyarakat. Rombongan diterima di salah satu rumah penduduk yaitu Nyoman Saudin.

Dalam kegiatan ngayah ini ISI Denpasar membawakan beberapa tari yaitu, tari Stuti Puja (hasil karya terbaru), Truna Jaya, Jauk Manis serta Oratorium Ramasita (Ramayana). Garapan tari-tarian ini dibawakan oleh para penari dari mahasiswa Jurusan Tari ISI Denpasar dan diiringi DSC_0329oleh mahasiswa Jurusan Karawitan ISI Denpasar, selain itu terdapat juga keterlibatan mahasiswa Jurusan Sendratasik dan Pedalangan ISI Denpasar. Mereka dibimbing oleh para dosen dilingkungan ISI Denpasar.

Pementasan ini ditungu-tunggu masyarakat setempat, mereka sangat antusias mengikuti sluruh rangkaian persembahan dari ISI Denpasar hingga akhir pementasan.

Comments are closed.