ISI Denpasar Peduli Korban Bencana Alam

ISI Denpasar Peduli Korban Bencana Alam

Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia memang sangat memprihatinkan, dan mengundang duka setiap mata yang melihatnya. Keprihatinan juga dirasakan seluruh keluarga besar ISI Denpasar. Beberapa hari setelah bencana  Merapi, Mentawai, dan  Wasior, Rektor ISI Denpasar langsung menginstruksikan Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan untuk menghimbau senat mahasiswa untuk mengadakan penggalian dana yang hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana alam.

Senin (22/11), ketua senat mahasiswa FSRD ISI Denpasar, Tera Gradia didampingi beberapa anggotanya  diterima Rektor di ruang kerjanya untuk menyerahkan secara simbolis sumbangan yang telah terkumpulkan untuk membantu korban bencana alam. Jumlah dana yang terkumpul adalah sebesar Rp. 20.233.150,-, pakaian layak pakai 24 dus, pembalut dan popok 2 dus, mie instant 3 dus, dan makanan ringan 2 kaleng, yang dikirimkan ke lokasi pengungsian melalui PMI cabang Kota Denpasar.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A., didampingi PR I,PR III, dan  Dekan FSRD  beserta jajarannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah bekerja keras dan penuh inisiatif dalam penggalian dana tersebut.”Sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kami kepada mahasiswa, kami telah menyiapkan sertifikat penghargaan bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan amal ini, Kiranya semangat mahasiswa ini harus dijaga dan ditularkan kepada semua pihak” ujar Prof Rai bangga.

Tera Gradia dalam laporannya kepada Rektor menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan dalam proses penggalian dana tersebut dimulai dari tanggal 7 November 2010 dengan berkeliling kampus memungut sumbangan dari seluruh anggota kampus, kemudian turun ke jalan seputaran Renon, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FSRD, tanggal 8 November 2010  dilaksanakan di jalan Nusa Indah, tanggal 11 November 2010 di jalan Tohpati.

Puncak acara penggalian dana tersebut adalah pada tanggal 12 November 2010,  bertempat di panggung terbuka Nretya Mandala ISI Denpasar, senat mahasiswa FSRD mengadakan konser amal dengan mengundang 18 Band-Band Indie (aliran musik rock) yang sudah terkenal di Bali untuk mengisi acara amal tersebut, dan Selain band, mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan juga menampilkan tari Selat Segara. Tampil pula modern dance SYD (Santo Yosep Dance), Kolaborasi Fire Dance dengan Band. Dalam acara ini tiket dengan harga Rp,5,000.- terjual sebanyak 1000 lembar.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.