ISI Denpasar –Pemda Sulteng Tandatangani Mou

ISI Denpasar –Pemda Sulteng Tandatangani Mou

Rabu, (16/2) yang lalu, Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A.berada di Palu, Sulawesi Tengah untuk menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perencanaan Program Kebudayaan dan Pariwisata se-Sulteng, serta Penandatanganan nota kesepahaman penyelenggaraan ISI Denpasar di Sulteng. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Tengah, Pejabat Kementrian BUDPAR RI (Dirjen Pariwisata, Dirjen Destinasi, Dirjen Sejarah Purbakala, Dirjen NBSF dan Biro Perencanaan dan Hukum, ketua dan anggota Komisi IV DPRD   Propinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten / Kota se Sulawesi Tengah, pengurus Asosiasi Industri Pariwisata Sulawesi Tengah, Seniman, Budayawan dan Pemerhati Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Sulawesi Tengah.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sulteng,  Drs. H. Suaib Djafar, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa  dalam membangun SDM khususnya pada peningkatan pendidikan seni  Sulawesi Tengah, dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama Gubernur Sulawesi Tengah dengan Rektor ISI Denpasar dalam penyelenggaraan program study Starta Satu (S1) di luar domisili ISI Denpasar di Palu.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sulteng yang telah ikut meningkatkan mutu pendidikan tinggi, SDM, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan lokal dan nusantara melalui penyelenggaraan PS S1 Seni Tari, Karawitan, serta Kriya, diluar domisili ISI Denpasar di Palu,”ujar Prof Rai seusai penandatanganan tersebut. Rektor yang didampingi PR I, PR II, Kepala Biro Akademik, serta Humas ISI Denpasar, juga meninjau Taman Budaya Palu, yang akan menjadi tempat pelaksanaan perkuliahan nantinya. Rombongan kemudian tangkil ke Pura Agung Jagatnatha, untuk sembahyang dan bertemu dengan masyarakat Bali yang sedang membuat persiapan upacara Hari Purnama.

Acara dialog antara ISI Denpasar dan Kadis Budpar Kabupaten/Kota se-Sulteng, budayawan, seniman, serta akademisi yang disaksikan oleh Pejabat Kementrian BUDPAR RI digelar pada 16/2 malam. Dialog tersebut berlangsung hangat dan peserta sangat antusias menyambut  kehadiran program study Starta Satu (S1) di luar domisili ISI Denpasar di Palu Sulawesi Tengah.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.