ISI Denpasar Pertama Tampilkan Orkestra Lengkap Gelorakan PKB 2019

Aug 26, 2019 | Berita

Sumber : atnews.id

Denpasar, 13/6 (Atnews) – Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar memanfaatkan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI momentum promosi kampus. 
“Ajang ini sebagai momentum terbaik promosi dan menampilkan karya-karya terbaik kepada masyarakat,” kata Rektor ISI Denpasar Prof I Gede Arya Sugiartha di Denpasar, Kamis (13/6).
Untuk itu, pihaknya akan menampilkan suguhan spesial Orkestra lengkap dalam pembukaan PKB XLI “Bayu Pramana: Memuliakan Sumber Daya Angin” dan program Gubernur Wayan Koster “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana untuk menuju Bali Era Baru.
Pada kesempatan itu, ISI Denpasar pertama kali menampilkan Orkestra dengan peralatan yang lengkap sehingga mampu mengiringi proses pembukaan PKB berlangsung meriah.Kelengkapan alat-alat musik dapat mengkumandangan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat.Untuk itu, diharapkan masyarakat mengetahui karya-karya Program Studi (Prodi) Musik ISI Denpasar.Begitu juga prodi lainnya karena melibatkan berbagai ragam Produk dalam pementasan tersebut.Dalam pembukaan pawai alam menampilkan tabuh “Ketug Bhumi” sekaligus mengiringi Maskot PKB “Siwa Nata Raja”.Sedangkan Sendratari “Bali Padma Bhuwana” pada malam pembukaan PKB 2019.Garapan itu mengisahkan puncak keemasan Raja Dalem Waturenggong menorehkan pencapaian emas peradaban Bali.Bahkan akan membantu mensosialisasikan visi misi Gubernur Bali Wayan Kaster “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dalam bentuk karya seni.“Saya sepakat program ini dalam memajukan kebudayaan Bali dengan memperhatikan serius alam, manusia dan budaya,” ujarnya.Komitmen itu sejalan dengan diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali No.4 Tahun 2019 Tentang Desa Adat di Bali.Mengembirakan lagi direncanakan Presiden Joko Widodo membuka acara tersebut di Panggung Terbuka Arda Candra Taman Budaya Denpasar. (ART/02).

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...