ISI Denpasar Raih 3 Penghargaan Dalam Anugerah Media Humas (AMH) Tingkat Nasional

ISI Denpasar Raih 3 Penghargaan Dalam Anugerah Media Humas (AMH) Tingkat Nasional

DSC_0102Yogyakarta- Kegiatan Pertemuan Tahunan BAKOHUMAS Tahun 2009 merupakan kegiatan ke empat yang diselenggarakan di Yogyakarta (Hotel Inna Garuga, Yogyakarta), dari tanggal 28-29 Oktober 2009. Peserta dari Pertemuan Tahunan BAKOHUMAS berjumlah kurang lebih 750 peserta dari 500 instansi (departemen instansi pusat, lembaga negara, BUMN, Perguruan Tinggi Negeri, Humas Provinsi dan Humas Kabupaten/Kota) di seluruh Indonesia.

Tema Pertemuan Tahunan BAKOHUMAS Tahun 2009 adalah : “Peran humas pemerintah dalam menyongsong implementasi undang-undang keterbukaan informasi publik, pada tahun 2010”. Tema ini diambil dalam rangka kesiapan para pejabat humas pemerintahan di seluruh Indonesia dalam melaksanakan amanat Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang akan efektif berlaku pada bulan April Tahun 2010.

Sementara kegiatan lomba Anugerah Media Humas (AMH Tahun 2009) sesuai hasil penyeleksian diikuti oleh 167 peserta instansi pusat dan daerah (48 Departemen dan Lembaga Negara, 77 Pemda, 21 BUMN, serta 21 Perguruan Tinggi Negeri). Hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim Penilai Independent dari kalangan media dan pakar kehumasan, diperoleh kurang lebih 114 nominasi untuk juara I, II, III, IV dan V, dari 6 kriterian, yakni : Penerbitan Internal; Profil Lembaga (cetak), Profil Lembaga (audio visual); Laporan Tahunan Cetak; Website; dan
Merchandise.

Dari enam kategori tersebut ISI Denpasar mengirimkan 4 produk yaitu Profil Lembaga (cetak), Profil Lembaga (audio visual); Website; dan Merchandise. ISI Denpasar yang notabene baru pertama kalinya bergabung dalam ajang ini mampu memboyong penghargaan ditiga kategori, yaitu Juara 2 Profil Lembaga (audio visual) yang merupakan hasil karya dari UPT. Puskom ISI Denpasar, dibawah pimpinan Hendra Santosa selaku Kepala Puskom ISI Denpasar, dengan dibantu oleh konseptor Ketut Hery Budiyana. Sementara website ISI Denpasar yang juga merupakan produk dari UPT. Puskom ISI Denpasar mendapat peringkat 5, dibawah rancangan IB. Praja Diputra. Untuk kategori merchandise, ISI Denpasar yang mengirimkan souvenir berupa kipas dan miniature wayang kayonan mendapat peringkat 4.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A., tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih, pihaknya berharap agar keberhasilan ini dijadikan cambuk bagi semua civitas ISI Denpasar untuk lebih meningkatkan diri sehingga mampu mengukir prestasi. Keberhasilan ini menurut Prof. Rai, adalah anugrah Tuhan, sehingga tak henti-hentinya beliau bersujud dan menghaturkan syukur kehadapan Tuhan. Ini juga sebagai bentuk eksistensi ISI Denpasar dalan kancah dunia pendidikan di Indonesia. Prof. Rai pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim yang mampu memboyong hingga 3 penghargaan, karena berkat prestasi ini mampu mengangkat citra positif ISI Denpasar di tingkat nasional.

HUMAS ISI DENPASAR MELAPORKAN

Berita yang sama

Comments are closed.