ISI Denpasar-Saint Louis Artists’s Guild Gelar “Fine Arts Workshop And Exhibition”

ISI Denpasar-Saint Louis Artists’s Guild Gelar “Fine Arts Workshop And Exhibition”

Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar kemarin (29/11) menggelar kolaborasi dengan Saint Louis Artists’s Guild Amerika dengan agenda workshop dan pameran seni lukis yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa jurusan Seni Rupa ISI Denpasar. Rombongan Saint Louis Artists’Guild ini dipimpin oleh executive director, Davide Weaver didampingi oleh Maestro ternama Mario Blanco, diterima langsung oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya.

Setelah acara ramah-tamah, rombongan mendapatkan suguhan tari Selat Segara dan Satya Brasta yang dipentaskan oleh mahasiswa Seni Pertunjukan ISI Denpasar yang membuat rombongan yang hampir semua baru pertama kali berkunjung ke Pulau Bali ini, terkesima dan kagum akan kesenian Bali. Tak kalah menariknya, pameran lukisan yang disuguhkanpun membuat para seniman lukis Amerika ini terkagum-kagum, yang membuat acara workshop semakin akrab dan penuh nuansa kebebasan berekspresi. “Saya sangat kagum melihat kampus seni ISI Denpasar, terutama networking ISI yang dijelaskan oleh Rektor tadi. Saya bangga bisa melihat seni-budaya Bali dan  lukisan Bali yang begitu memukau,”ujar Davide Weaver.

Rektor ISI,Prof. I Wayan Rai S.,M.A. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sangat dalam kepada Mario Blanco dan Saint Louis Artists’ Guild yang telah bekerjasama dengan ISI Denpasar. “Kerjasama ini berawal dari tawaran Sherrly Marlinton, Kepala Bagian Informasi KBRI di Chicago kepada saya untuk mengadakan pameran di Chicago dan juga kerjasama bidang seni antara Presiden SBY dan Presiden Obama. Seni lukis Bali harus digalakkan agar dikenal dunia karena dari segi kualitas lukisan Bali tidak kalah dengan perupa Amerika. Agustus 2011 seniman Bali akan mengadakan workshop di USA baik seniman tari, lukis, patung, dan sastra” ujar Mario Blangko, yang juga alumnus FSRD. Rombongan hari ini akan bertolak ke Jakarta untuk mengadakan pameran di Museum Nasional dengan lukisan hasil kolaborasi dengan ISI Denpasar. Pada saat yang sama Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, M.Si., juga menerima kunjungan dari University of Western Ausatralia (UWA) dengan agenda konfirmasi pengiriman mahasiswa UWA ke ISI Denpasar.

Humas  ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.