ISI Denpasar – Suan Sunandha Rajabhat University Tandatangani Mou

ISI Denpasar – Suan Sunandha Rajabhat University Tandatangani Mou

Lawatan Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I wayan Rai S.,M.A. ke Bangkok untuk menghadiri MIT Review Meeting  akhir Januari yang lalu, sekaligus dimanfaatkan untuk memenuhi undangan khusus Presiden (Rektor) Suan Sunandha Rajabhat University, Thailand Assoc. Prof.Dr.Chuangchote Bhuntuvech.

“Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang persiapan penandatanganan MoU antara ISI Denpasar dan Suan Sunandha Rajabhat University, yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2011 di kampus ISI Denpasar. Songkhla Rajabhat University yang telah memiliki MoU dengan ISI Denpasar juga akan hadir dalam acara tersebut. MoU ini mencakup pertukaran dosen dan mahasiswa, double degree program, seminar internasional, research bersama, serta kolaborasi bidang seni,” papar Prof Rai.

“Kami sangat tertarik dengan aktivitas ISI Denpasar, sehingga kami berharap kerjasama ini dapat memberi hasil yang ‘reciprocal’, baik dalam hal wawasan, serta mutu untuk going international,”harap Prof. Chuangchote pada Prof. Rai di kampus Swan Swananda. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Dekan Fine and Applied Arts Faculty, Assoc. Prof.Jaruphan Supprung. Suan Sunandha University, salah satu universitas terbesar di Thailand yang memiliki fakultas yang sama dengan ISI Denpasar, dengan jumlah mahasiswa 13.000 orang.

Beberapa Universitas di Asia yang telah memiliki MoU dengan ISI Denpasar, diantaranya Sogkhla Rajabhat University, RUFA (Royal University of Fine Art) Kamboja, Aswara Malaysia, Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Surat Thani Rajabhat University Thailand. Kepak sayap ISI Denpasar yang semakin memikat universitas-universitas di Asia ini, merupakan implementasi program dalam konteks ISI Denpasar go international.

Seperti dibertitakan sebelumnya, akhir Pebruari ini ISI Denpasar juga akan menandatangani MoU dengan University of Western Australia (UWA), yang telah melaksanakan beberapa kegiatan bersama. Agenda lain yang tak kalah pentingnya adalah persiapan ISI Denpasar untuk mengisi acara Dharma Shanty Nasional di Jakarta pada Maret mendatang, serta PKB 2011.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Comments are closed.