ISI Denpasar Terbangkan Dosen Ke Kanada

ISI Denpasar Terbangkan Dosen Ke Kanada

Awal Tahun 2012 ini, ISI Denpasar mengirim salah satu dosennya, yakni I Made Kartawan ke Kanada, dalam rangka menuntut ilmu dalam bidang Ethnomusicology di Uneversity of British Colombia (UBC), Vancouver Kanada selama dua tahu

Dosen Karawitan ISI Denpsasar ini dapat tugas belajar berkat beasiswa dari Dirjen Dikti yang telah diraihnya melalui tahapan seleksi cukup ketat dan sangat melelahkan. “Awalnya saya tidak yakin dapat, tetapi begitu dinyatakan lulus seleksi sontak merasa lega dan puas. Meskipun sejatinya perjuangan lebih berat lagi sedang menanti di Kanada, “ungkap Kartawan, saat berpamitan dengan Rektor ISI Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. kemarin.

Kartawan mengatakan akan berusaha maksimal untuk mengemban misi dari tugas belajar ke luar negeri ini. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama baik pihak kampus maupun Dirjen Dikti nantinya dapat terlaksana dengan baik. “Karena itu, saya mohon doa restunya,”pintanya.

Menurutnya, selama berada di Kanada, belahan Amerika Utara ini akan berusaha mengikuti proses belajar  Ethnomusicology yang menjadi pemebelajaran tentang music etnik dunia dengan sebaik-baiknya dan juga akan berjuang maksimal untuk dapat menciptakan barungan musik baru yang bernilai manfaat bagi masyarakat Bali ke depannya.

Rencananya, seniman yang telah dikarunia dua putra ini akan bertolak menuju Jakarta, Rabu (4/1), dan sehari berikutnya, Kamis (5/1) berlanjut terbang ke Kanada.

Sebelumnya Kartawan juga sempat dapat tugas belajar bidang Tuning System di Kunthaci Music Academy Tokyo, Jepang selama dua bulan di tahun 2010 lalu.

Comments are closed.