Jalan Santai Dalam Rangka Perayaan Dies Natalis IX

Jalan Santai Dalam Rangka Perayaan Dies Natalis IX

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, sataf dosen PS. Desain Interior.

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menggelar serangkaian kegiatan Dies Natalis yang diawali dengan kegiatan rohani tirtayatradengan tujuan Pura Goa Lawah dan Pura Lempuyang pada hari selasa (17/7) yang diikuti oleh keluarga besar ISI Denpasar yang berjumlah kurang lebih enam puluh orang dengan menggunakan armada transporatasi dua bus.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan jalan santai pada hari ini, Minggu (22/7), dengan turut serta mengundang kelurga dari seluruh dosen, pengawai, dan mahasiswa di lingkungan ISI Denpasar.

Jalan santai yang dimulai pada pukul tujuh pagi ini dilepas oleh Rektor ISI Denpasar dengan rute perjalanan, jalan Nusa indah, WR Supratman, jalan Kecubung, jalan Hayam Wuruk, hingga akhirnya kembali ke jalan Nusa Indah. Sebelum melepas rombongan untuk mengikuti jalan santai, terlebih dahulu diawali dengan pelepasan balon bersama sebagai tanda dimulainya serangkaian kegiatan Dies Natalis. Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai, S., MA turut mengundang anak-anak kecil dan mahasiswa maju ke depan untuk bersama-sama melepas balon ke udara, keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang turut memegang balon walaupun ada beberapa dari mereka yang sepertinya enggan melepaskan balonnya.

Usai mengikuti jalan santai, peserta berkumpul di depan gedung rektorat untuk bersama-sama sarapan sebelum mengikuti acara selanjutnya yang dimeriahkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak kecil dan orang dewasa. Untuk anak kecil, perlombaan terdiri dari lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Kemudian untuk lomba kategori dewasa, terdiri dari lomba tarik tambang antar mahasiswa, dosen, dan pegawai. Usai serangkaian acara, kemudian sampailah pada acara puncak, yakni pengumuan juara masing-masing lomba, tepuk tangan bersambut meriah saat pembacaan gelar juara disebutkan.

Rangkaian kegiatan tidak hanya terhenti sampai disini, kegiatan selanjutnya berupa pengumuman door prize pun sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta. Kegembiraan dan keceriaan terpancar dari wajah seluruh peserta, walaupun acara berlangsung dari pagi hingga siang hari tidak mengurangi antusiasme untuk mengikut acara ini hingga selesai.

Comments are closed.