Jelang PKB, ISI Denpasar Lakukan Rapat Koordinasi

Jelang PKB, ISI Denpasar Lakukan Rapat Koordinasi

Rektor ISI Denpasar didampingi PR IV ISI Denpasar saat memimpin rapat

Rektor ISI Denpasar didampingi PR IV ISI Denpasar saat memimpin rapat

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi,S.S., M.A. (Dosen PS Tv dan Film ISI Denpasar)

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Guna menyukseskan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) yang ke-36, ISI Denpasar yang diberi kepercayaan untuk tampil pada saat pembukaan PKB di Art Center sudah mulai mempersiapkan beberapa kegiatan termasuk rapat koordinasi. Rapat Koordinasi berlangsung pada Kamis 20 Maret 2014 bertempat di Ruang Sidang ISI Denpasar.

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Skar., M.Hum, dihadiri sekitar 35 penggarap serta panitia. Rapat ini sebagai tindak lajut dari upacara nuasen yang telah dilakukan ISI Denpasar pada 15 Februari yang lalu. Dalam rapat Rektor Arya juga didampingi Pembantu Rektor IV I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn.

 

Dalam rapat Rektor Arya menyampaikan bahwa ISI Denpasar harus menampilkan garapan yang terbaik demi kesusksesan perayaan PKB. Selain ISI diberi mandat untuk tampil pada saat pembukaan PKB yang rencananya dibuka Presiden RI, ISI Denpasar juga dipercaya mengisi pawai pembukaan dengan menampilkan adi merdangga serta membawakan tari pembukaan Bali Dwipa serta menampilkan paduan suara guna menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu-lagu Bali unuk menghibur penonton sebelum acara inti dimulai.

 

1Rapat koordinasi juga membahas sistem penggarapan yang baik agar pementasan setiap babak dapat berkesinambungan, serta mempertegas cerita setiap babak. Pada saat pembukaan ISI Denpasar akan menampilkan oratorium berjudul Rama Sita Prana Bhuana, dengan iringan gamelan Gong Gede Saih Pitu.

Comments are closed.