Jepang Pilih ISI Denpasar untuk Kolaborasi Seni Pertunjukan

Jepang Pilih ISI Denpasar untuk Kolaborasi Seni Pertunjukan

Kiriman: Nyoman Lia Suanthi S.S., M.A. (Dosen PS Film dan Tv ISI Denpasar)

Guna mewujudkan ISI Denpasar sebagai pusat unggulan penciptaan dan pengkajian seni, maka ISI Denpasar terus berbenah dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Pada tanggal 30 April 2015 Rektor ISI Denpasar didampingi Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama ISI Denpasar, I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn. bersama Penasehat Rektor I Wayan Suweca, M.Mus menerima kunjungan Konsulat Jepang-General of Japan Drs. Noboru Nomura yang didampingi oleh staf konsulat Jepang.

Audiensi ke ISI Denpasar untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah dijalin dan berjalan dengan baik anatara ke dua belah pihak. Realisasi kerjasama berikutnya diimplementasikan dengan mengadakan pentas bersama atau kolaborasi antara seniman Jepang dengan seniman ISI Denpasar yang akan menampilkan tari tradisi yang sakral dari Jepang yaitu “Kaguru”. Acara tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2015.

Acara akan diawali dengan pentas bersama antara seniman ISI Denpasar dengan seniman Jepang tanggal 31 Agustus 2015 dan tanggal 1 September digelar workshop tentang kesenian tradisi “Kaguru” yang diikuti oleh para mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum menyambut positif misi tersebut, karena menurut beliau kegiatan ini akan sangat memberikan manfaat dan keuntungan besar bagi mahasiswa dan civitas akademika ISI Denpasar. “Dengan mempelajari kesenian tradisional dari Jepang “Kaguru” akan mampu memberi inspirasi bagi mahasiswa dan civitas untuk penciptaan maupun pengkajian seni secara korperatif” uangkap Dr. Arya.

Comments are closed.