Karya Terbaik TA Mahasiswa FSRD ISI Denpasar Dipamerkan di Museum Bali

Karya Terbaik TA Mahasiswa FSRD ISI Denpasar Dipamerkan di Museum Bali

_DSC2192 copyKiriman: Nyoman Dewi Pebryani, S.T.,M.A. (Dosen PS. Desain Fashion ISI Denpasar.

Foto: Ketut Hery Budiyana, A.Md.

Denpasar- Pameran Tugas Akhir karya mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar yang merupakan kegiatan rutin setiap semester digelar di Museum Bali selama seminggu, yakni 13-17 Januari 2014. Adapun kegiatan ini dibuka secara resmi pada hari senin (13/1) oleh Rektor ISI Denpasar yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Pembantu Rektor I ISI Denpasar, Prof.Dr.Drs. Nyoman Artayasa, M.Kes. Beliau mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan karya-karya terbaik dari mahasiswa yang akan diujikan nantinya sebelum para mahasiswa menyandang gelar sarjana seni. “Karya-karya ini merupakan akumulasi ilmu atau karya mereka dari semester satu hingga semester akhir”, tambah Prof. Artayasa.

Sejumlah 32 mahasiswa dari Fakultas Seni Rupa dan Desain turut berpartisipasi dalam pameran ini, keseluruhan jumlah tersebut terdiri dari beberapa Program Studi, yakni Program Studi Seni Rupa Murni 10 orang mahasiswa,  Program Studi Desain Interior 6 orang mahasiswa,  Desain Komunikasi Visual 14 orang mahasiswa, Program Studi Fotografi 1 orang mahasiswa , dan Program Studi Kriya Seni 1 orang mahasiswa.

Dekan FSRD, Dra. Ni Made Rinu, M.Si, mengungkapkan bahwa Pameran Tugas Akhir diupayakan untuk diadakan diluar kampus, hal ini dimaksudkan agar masyarakat umum juga dapat memberikan masukan kepada karya-karya mahasiswa selain itu pula sebagai pengenalan ISI Denpasar di tengah-tengah masyarakat. Ketua Panitia pameran yang juga Pembantu Dekan I FSRD, Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn, mengungkapkan bahwa tema yang diangkat dalam pameran kali ini adalah Lifestyle, dimana secara garis besar karya rancangan mahasiswa mengarah kepada gaya hidup kekinian baik naturalis maupun ada kritikan sosial.

Dalam kesempatan ini juga hadir mahasiswa asing yang sedang mengikuti pertukaran pelajar di ISI Denpasar selama tiga minggu dari University of Western Australia. “Karya-karya yang ditampilkan oleh mahasiswa ISI Denpasar sangat luar biasa dan memiliki konsep yang sangat kuat”, ungkap Hindi salah satu mahasiswa peserta pertukaran pelajar. Selain dari kalangan akademisi, pengunjung dari masyarakat umum juga sangat antusias menikmati suguhan pameran oleh mahasiwa ISI Denpasar yang memiliki beragam ide dan konsep yang dituangkan dalam bentuk lukisan, karya poster, keramik, foto, visualisasi 3 dimensi, dan sebagainya.

Comments are closed.