Kehidupan Wanita Modern Dalam Imajinasi Karya Seni Lukis

Dec 15, 2011 | Berita, Galeri

Seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman, Wanita telah mengubah dirinya menjadi wanita yang penuh pesona , cantik, percaya diri, cerdas.  Perubahan tersebut terjadinya karena gaya hidup, dimana gaya hidup saat ini membuat wanita harus pintar dalam berpenampilan, karena dengan berpenampilan menarik wanita dapat menampilkan citra dirinya.

Apa  yang wanita lakukan dengan keinginannya untuk tampil sempurna dalam aktifitas sehari-harinya  mulai cara duduk, cara berjalan, cara berbicara , cara berpenampilan, cara bergaul adalah agar dapat menyandang status sosial dan menampilkan citra dirinya dimata orang lain.

Derasnya informasi media massa seperti majalah, TV, radio, internet yang menyuguhkan iklan-iklan produk kecantikan yang ditawarkan . Keyakinan  wanita akan produk kecantikan yang dapat membuat diri mereka cantik terkadang  menjadi dampak yang tidak baik bagi wanita itu sendiri, sehingga dapat menyebabkan ketergantungan yang menyebabkan krisis identitas, konsumenrisme, terjadi kesenjangan sosial lainnya.

Apa yang wanita lakukan dengan keinginan berpenampilan sempurna dan cantik  dalam kehidupan yang serba modern seperti sekarang ini wanita mengikuti trend, karena keinginan didalam dirinya. Keinginan  tersebut menjadi dasar Fantasi hiperealitas. Didalam hiperealitas, kehidupan bergerak didalam suatu model yang disebut model simulasi (permainan). Dari problematika diatas, maka pencipta tertarik untuk membahas “ Kehidupan Wanita Modern “ dalam aktifitas keseharianya.

Kata Kunci : Aktifitas Kehidupan Wanita Modern dalam imajinasi.

  

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...