Kementrian Luar Negeri Kunjungi ISI Denpasar

Kementrian Luar Negeri Kunjungi ISI Denpasar

Kementrian Luar Negeri RI kembali akan melaksanakan “Bali Democratic Forum” (BDF) yang ke-3 pada bulan Desember 2010 mendatang. Seperti tahun sebelumnya, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar  kembali mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam acara kenegaraan tersebut dengan pementasan tari-tarian, paduan suara, seni lukis, dan juga kriya. Direktur Kerjasama Teknik Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik , Siti N. Mauludiah hari ini, Rabu 13 Oktober 2010 mengunjungi kampus ISI Denpasar guna membahas rangkaian acara pada BDF ke-3 mendatang. Siti beserta rombongan diterima langsung oleh Rektor didampingi para Pembantu Rektor ISI Denpasar. Usai perbincangan tentang program studi yang ada di kampus ISI Denpasar, rombongan menyempatkan diri menyaksikan secara langsung Penabuh Asti Pertiwi yang sedang melaksanakan latihan persiapan untuk pentas mengiringi siswa SLB pada acara pembukaan Nusa Dua Fiesta tanggal 15 Oktober lusa. Selain itu rombongan juga mengunjungi pameran seni lukis, dan kriya serta menyaksikan langsung mahasiswa ISI Denpasar maupun mahasiswa asing yang sedang memahat.

Siti dengan tulus mengungkapkan kekagumannya akan kampus ISI Denpasar. Beberapa lukisan, foto, patung dan karya seni mahasiswa lainnya sangat menarik perhatiannya. “Saya sangat kagum dan bangga dengan semua aktifitas kampus ini. Semua yang ada sangat menarik dan mempunyai nilai seni yang sangat tinggi. Saya juga sangat berterima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, dan saya yakin ISI Denpasar akan menampilkan yang terbaik pada BDF ke-3, Desember mendatang,”paparnya. BDF ke-3 yang merupakan senior official meeting yang rencananya akan dilaksankan dari tanggal 9-10 Desember 2010 di hotel Westin Nusa Dua akan dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono,  para Menteri serta undangan dari 30 Negara dari seluruh dunia. Dalam acara tersebut ISI Denpasar diminta untuk menampilkan beberapa tarian dengan penabuh Asti Pertiwi, paduan suara, pameran seni lukis dan juga patung.

Rektor ISI Denpasar, Prof.I Wayan Rai S.,M.A. mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kepercayaan yang diberikan Kementrian Luar Negeri khusunya dari Kerjasama Teknik Direktorat Jendral Informasi dan Diplomasi Publik kepada ISI Denpasar untuk menampilkan karya seni dalam acara Bali Democratic Forum ke-3 mendatang. Kesempatan emas tersebut merupakan penghargaan yang sangat tinggi bagi ISI Denpasar. Rai berjanji akan mempersiapkan semuanya dengan seksama sesuai dengan tema acara dan permintaan dari Kementrian Luar Negeri. Event tersebut juga merupakan ajang implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat. ”Kesempatan emas ini adalah ajang dosen dan mahasiswa ISI Denpasar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara, sebagai upaya meningkatkan apresiasi terhadap seni dan budaya yang menjadi kekayaan Bangsa Indonesia,”harapnya.

***dy*** Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.