Kiprah Mahasiswa Menjelang Dies Natalis VII-2010

Kiprah Mahasiswa Menjelang Dies Natalis VII-2010

Tak terasa ISI Denpasar akan berumur 7 tahun pada 28 Juli nanti mungkin terasa masih muda, namun jika dilihat dari sejarahnya kiprahnya di bidang pendidikan seni sudah puluhan tahun yang lalu. Menjelang Dies Natalis VII ini mahasiswa ISI Denpasar ternyata berhasil memenangkan berbagai perlombaan maupun program baik yang bersifat nasional maupun internasional dan bahkan ada beberapa yang lagi berkompetisi dengan seluruh universitas di negeri ini tepatnya di PEKSIMINAS X yang akan berlangsung dari 24-29 Juli 2010. Ajang Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional), seperti yang dinyatakan pada Pola Pengembangan Kemahasiswaan yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas tahun 2006, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukkan, penulisan sastra, seni rupa, dll. Untuk tahun 2010 ini dilaksanakan di Pontianak-Kalimantan Barat. Itu terungkap dalam pertemuan Mahasiswa peserta PEKSIMINAS dan Mahasiswa berprestasi dengan rektor ISI Denpasar di Ruang Rektor ISI Denpasar, yang juga dihadiri oleh PR III dan PD III FSRD.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA sangat bangga dengan kiprah  dan prestasi mahasiswa ISI Denpasar khususnya untuk tahun 2010 ini dan mendorong agar semangat ini ditularkan kepada mahasiswa yang lain sehingga Lembaga ini semakin mengukuhkan jati dirinya di tingkat Nasional dalam hal yang positif. Prof. Rai menambahkan yang menarik dari prestasi mahasiswa ini adalah ternyata Mahasiswa ISI Denpasar tidak hanya berprestasi di bidangnya saja, Mahasiswa ISI Denpasar yang terkesan hanya bisa menari, megambel dan menggambar buktinya bisa berprestasi di bidang yang lain.

Dalam pertemuan itu juga terungkap ada dua orang mahasiswa ISI Denpasar yang berprestasi gemilang tahun ini yaitu Ketut Adhi Apriana dari Jurusan DKV dan I Gede Wirawan dari Jurusan Pedalangan. Ketut Adhi Apriana berhasil memperoleh peringkat 4 tingkat Nasional Kontes Rencana Bisnis Kreatif PPKI 2010 dan juga memenangkan program meliput Final Piala Dunia yang berlangsung Di Afrika Selatan yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Lain lagi dengan I Gede Wirawan, mahasiswa pedalangan yang juga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISI Denpasar ini akan bertolak ke Turki, ia adalah 1 dari 14 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berhasil lolos dan satu-satunya dari Perguruan Tinggi Seni.

Menurut PR III Drs. I Made Subrata, M.Si sebenarnya sungguh banyak mahasiswa yang berprestasi di ISI Denpasar dan rencananya pada saat Dies Natalis VII ini akan diadakan acara khusus untuk memberikan rasa terima kasih lembaga terhadap mereka. Karena baik secara langsung maupun tidak langsung mereka ikut mengangkat citra lembaga di tingkat nasional maupun internasional, tentu ini merupakan hasil dari kerja keras mereka dan juga hasil buah didik dosen-dosen yang telah mendidik mereka selama ini. Pihak kemahasiswaan akan mendata mahasiswa yang berprestasi selama ini dan rencananya akan memberikan insentif khusus pada mereka.

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.