KKN Mahasiswa Diterima Resmi Bupati Klungkung

KKN Mahasiswa Diterima Resmi Bupati Klungkung

Kiriman Dewi Yulianti, Dosen PS. Seni Karawitan. Bertempat di Wantilan Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Jumat pagi (5/8), mahasiswa  peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) ISI Denpasar  tahun akademik  2011/2012 dengan jumlah peserta 147 diterima secara resmi oleh Bupati  klungkung yang  diwakili  oleh Asisten I Bupati, dalam acara Pembukan KKN yang mana mahasiswa peserta KKN  akan ditempatkan di empat  lokasi, yaitu  di  Desa Dinas Bakas,Nyalian, Timuhun, dan Nyanglan, yang  akan berlangsung selama satu bulan, dari tanggal 5 Agustus sampai 5 September 2011.
Ketua Panitia KKN, I Wayan Sudana, S.ST.,M.Hum. dalam laporannya mengatakan bahwa program prioritas di Desa Bakas adalah Seni Pertunjukan untuk  persiapan Lomba Desa, sedangkan di  rogram lainnya adalah penataan kantor desa, membuat  dekorasi  kantor, penataan taman, yang  mana pada  akhir program, akan diadakan pentas hasil binaan, lomba lukis.

Rektro ISI Denpasar yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Pembantu Rektor I, bidang Akademik Drs. I Ketut Murdana, M.Sn. dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Klungkung dan segenap lapisan masyarakat Kecamatan Banjarangkan yang telah menerima mahasiswa ISI Denpasar peserta KKN dengan sangat ramah. “Mahasiswa kami masih dalam proses belajar. Untuk itu kami mohon bimbingan masyarakat  sehingga anak-anak kami dapat meningkatkan kemampuan diri, serta kedisiplinan sebagai upaya meningkatkan pendidikan karakter. Mahasiswa peserta KKN saat ini tidak lagi hanya menjadi agent of development, tapi lebih berperan sebagai agent of empowerment  dalam masyarakat ” ujar Murdana didampingi  Ketua LP2M ISI Denpasar, Drs. I Gusti Ngurah Sramasara,M.Hum.

Bupati  Klungkung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bupati, menyambut  baik  mahasiswa ISI Denpasar  peserta KKN, dan menghimbau mahasiswa untuk dapat bersinergi dengan masyarakat guna  meningkatkan  kemampuan diri, sehingga kegiatan KKN dapat berjalan dengan baik.

Setelah mengikuti acara pembukaan dan penyerahan mahasiswa  oleh pihak ISI Denpasar kepada Bupati Klungkung, mahasiswa KKN juga  melaksanakan kegiatan tambahan serangkaian KKN di  Desa Surabrata dan Tinungan, Tabanan yg merupakan bimbingan seni, yang dimulai sore kemarin.

Comments are closed.