KRIYA SENI FSRD ISI DENPASAR GELAR PAMERAN KRIYATIVE#1

KRIYA SENI FSRD ISI DENPASAR GELAR PAMERAN KRIYATIVE#1

DSC_0090Kiriman: Putu Susila, S.Sos

Pada tanggal 25 November 2014 bertempat di Museum Pendet tepatnya pukul 17.00 wita Rektor Institut Seni Indonesia Denpasar membukaan pameran KRIYATIVE#1 yang bartema “Dinamika Karya Kriya ISI Denpasar”,.

Pameran kali ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kriya seni dan bekerjasama dengan Museum Pendet. Mengawali kegiatan di bulan Nopember 2014 dimulai dari studi lapangan bersama mahasiswa dan dosen kriya seni, yakni mengunjungi 2 perusahaan kerajinan di Klungkung dan 2 perusahaan kerajinan di Tabanan serta 1 perusahan kerajinan di Badung. Dilanjutkan dengan kegiatan HMJ Kriya Nusantara di Yogyakarta, dan terakhir adalah pameran KRIYATIVE#1 di Museum Pendet ini. Dan pada bulan Desember akan diadakan seminar dan workshop.

Mahasiswa kriya ISI Denpasar sebagai insan muda akademis yang mencoba mengeksplorasi ide kajian atau konsep penciptaan, berusaha untuk menampilkan karyanya. Hal ini untuk membuka wawasan dalam memperkaya nilai kriya dan kemanusiaan serta pemasaran kriya dalam masyarakat. Sehingga mahasiswa dapat berfikir sebagaimana mestinya mempersiapkan diri sebagai calon lulusan kriya yang profesional, kompetitif dan mampu menghasilkan produk kreatif.

Pameran ini bertemakan ”DINAMIKA KARYA KRIYA ISI DENPASAR ”. Tema ini diharapkan bisa memberi kesan, pada para undangan dan pengunjung yang hadir agar mengetahui perkembangan karya dan produk mahasiswa kriya seni ISI Denpasar.

Kegiatan Pameran KRIYATIVE ini menggunakan dana dari khas HMJ melalui penggalian dana oleh anggota HMJ. Karya yang ada pada pameran ini sebanyak 84 karya yang diikuti oleh seluruh mahasiswa kriya seni dari semua angkatan,alumnus mahasiswa kriya seni ISI Denpasar dan Darmasiswa 2014 ISI DPS dan diharapkan pameran ini bisa berlangsung setiap satu tahun sekali.

Dekan FSRD ISI Denpasar, Dra. Ni Made Rinu, M.Si yang hadir dalam pembukaan pameran menghaturkan terimakasih kepada Rektor ISI Denpasar, Dekan FSP ISI Denpasar.

Comments are closed.