Kunjungan Bali Film Center

Kunjungan Bali Film Center

Kiriman Nyoman Dewi Pebryani, staf dosen PS. Desain Interior.

Hari Selasa (7/5) bertempat di Gedung Rektorat Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Rektor ISI Denpasar menerima kunjungan Debora Gabinetti beserta sekretarisnya yang merupakan perwakilan Bali Film Center. Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk memperkenalkan yayasan Bali Film Center dan mengajak serta kampus ISI Denpasar untuk ikut aktif dalam kegiatan perfilman lokal.

Bali film Center merupakan yayasan yang didirikan pada tahun 2007, yang hampir setiap tahunnya menyelenggarakan Balinale, Balinale merupakan kegiatan tahunan insan perfilman yang dilaksanakan di Bali, adapun kegiatannya berupa pemutaran 60 persen film lokal dan 40 persen film internasional, serta megundang filmmaker lokal dan internasional sebagai pembicara dalam training maupun workshop. Dengan kegiatan yang turut mendukung penuh perfilman lokal, khususnya Bali, maka Rektor ISI Denpasar menyambut dengan senang dan tangan terbuka,“tahun depan ISI Denpasar akan mulai menerima mahasiswa program Film dan Televisi, tentu saja hal ini sangat baik dan merupakan kesatuan yang sinergi dengan tujuan Bali Film Center”, ungkap Prof Rai. Sambutan positif pun dilemparkan oleh Ms.Debora yang sangat gembira dengan adanya jurusan film dan televisi di kampus ISI Denpasar, sehingga dukungan lokal dan pasar untuk mengirimkan film-film lokal telah ada di Bali.

Bagaikan gayung bersambut, kedepannya Ms.Debora ingin sekali mengadakan kerjasama dan tentu saja dengan diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).“Saya berharap kedepannya seniman-seniman lokal mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa, dan melalui kegiatan Balinale yang setiap tahun diadakan tentu saja akan mendorong siswa untuk terus menghasilkan karya diajang internasional”, ungkap ms.Debora. Selain itu melalui yayasan Bali Film Center, turut mengundang para filmmaker local maupun internasional untuk memberikan training dan workshop ke kampus ISI Denpasar, “dan tentu saja hal ini akan memberikan pandangan dan pengalaman baru bagi para siswanya” ungkap ms.Debora.

Usai bincang-bincang mengenai latar belakang yayasan dan tujuan kedepannya bersama kampus ISI Denpasar, Rektor ISI Denpasar menawarkan kepada ms.Debora untuk mengelilingi kampus ISI Denpasar. Ms.Debora sangat antusias mengelilingi sebagian kampus ISI Denpasar dan mengungkapkan bahwa kampus ini cukup besar, dan usai mengelilingi kampus, akhirnya Ms.Debora pun undur diri dan mengungkapkan akan mengirimkan beberapa potongan film mengenai Balinale sebagai kenang-kenangan.

Comments are closed.