Kunjungan Division City Schools – Filiphina

Dec 9, 2009 | Berita

PR IV ISI

PR IV ISI berjabatan tangan dengan Dr. Victoria Q. Fuentes

Denpasar-sebagai salah satu implementasi dari pemantapan networking ISI Denpasar, pada hari Rabu (9/12) ISI Denpasar menerima kunjungan Dr. Victoria Q. Fuentes yang merupakan school Division superintendent dari Divison of City School Quezon – Filiphina. Dr. Victoria ke ISI Denpasar bersama rombongan 20 orang dari berbagai bidang di Department of Education Republic of Philippines . Rombongan tersebut diterima oleh PR IV I Wayan Suweca, SSKar, M.Mus di dampingi oleh PR II I Gede Arya Sugiartha, SSKar, M. Hum beserta staf struktural yang lain, di ruang sidang Rektorat ISI Denpasar.Kunjungan rombongan ini bermaksud untuk mengadakan kerjasama dengan ISI Denpasar dalam bidang pendidikan kesenian dan kebudayaan yang nantinya diharapakan berupa kerjasama U to U (University to University) dan U to G  (University to Government). Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui program-program yang ada, fasilitas untuk kebutuhan mahasiswa internasional. Dormitory dan biaya yang diperlukan dalam  menempuh pendidikan di ISI Denpasar. Menurut Dr. Victoria “ dipilihnya ISI Denpasar sebagai Universitas yang akan diajak untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan dikarenakan informasi yang diberikan oleh Dubes Filiphina di Manila. Kebutulan pulan ISI Denpasar telah MoU dengan Dubes Filiphina tersebut, jadi kedatangan kami sekarang ini adalah untuk mengetahui lebih jelas tentang keadaan ISI Denpasar untuk diajak bekerjasama dalam bidang pendidikan ke depannya.”

Pembantu Rektor IV ISI Denpasar I Wayan Suweca, SSKar, M.Mus berharap dengan kunjungan ini, rombongan mendapat gambar yang lebih jelas tentang keadaan ISI Denpasar dalam hal menerima mahasiswa asing dan kedepannya diharapkan akan dibentuk kerjsama yang lebih erat antara ISI Denpasar dengan division of city School Piliphina mungkin dalam bidang kolaborasi seni, penelitian, tukar menukar dosen-mahasiswa, sndwich program, double degree atau jenis kerjasama lainnya. Suweca menambahkan tentu ini merupakan suatu usaha yang real untuk meningkatkan dan memperluas networking ISI Denpasar untuntuk mewujudkan visi world class university seperti yang dicita-citakan oleh DIKTI-Depdiknas.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...