Kunjungan Istimewa: Walikota Katsuragi City ke kampus ISI Denpasar

Kunjungan Istimewa: Walikota Katsuragi City ke kampus ISI Denpasar

jepang 2Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani,ST., MA (Dosen Desain Fashion).

Denpasar- Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapat kunjungan istimewa dari Walikota Katsuragi City perfektur Nara Jepang Mr. Kazuya Yamashita serta pengusaha dari Jepang Mr. Nopuhiro Shimada, pada hari Kamis (22/8). Bertempat di Gedung Latta Mahosadi, Rektor ISI Denpasar menerima kunjungan resmi Walikota Katsuragi City yang didampingi oleh Jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam Sambutannya Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, SS.Kar.,M.Hum, mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatannya untuk berkunjung ke kampus ISI Denpasar. Dalam kesempatan yang sama, Rektor ISI Denpasar juga menampilkan serta menjelaskan tentang profile ISI Denpasar kepada delegasi.

jepang 6Kunjungan singkat ini diisi dengan acara workshop tari dan karawitan oleh mahasiswa Dharmasiswa RI ISI Denpasar yaitu Ms.Kikuchi Mai dan Ms.Tashiro Cia dari Jepang yang didampingi oleh mahasiswa ISI Denpasar beserta instruktur Ibu Ida Ayu Wimba Ruspawati, SST.,M.Si yang diiringi oleh penabuh dari Dharmasiswa RI Mr. Rupert Snook dan mahasiswa ISI Denpasar. Dharmasiswa merupakan program pemerintah Republik Indonesia untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari berbagai negara di belahan dunia untuk program pendidikan selama enam bulan hingga satu tahun, seperti diketahui bersama jumlah mahasiswa Dharmasiswa yang berasal dari Jepang cukup banyak menimba ilmu di kampus ISI Denpasar.

Walikota Katsuragi Jepang mengungkapkan kegembiraanya bisa berkunjung serta diterima dengan baik di Kampus ISI Denpasar, “kedepannya saya harapkan delegasi dari ISI Denpasar dapat hadir dan pentas di Katsuragi Jepang”, ungkap Mr. Kazuya.

Hubungan dan jalinan kerjasama antara ISI Denpasar dengan Jepang telah berlangsung cukup lama, kampus ISI Denpasar telah menjalin kerjasama dalam bentuk MoU dengan Tokyo University of the Arts, Okinawa University, Kanda University, dan yang terakhir dengan Ochanimatsu University. “Kerjasama ini tidak sebatas pada sesama University, tetapi juga dengan berbagai pihak yang mendukung salah satunya pemerintahan”, ungkap Pembantu Rektor IV, I Wayan Suweca, SSKar.,M.Mus, yang turut mendampingi Rektor ISI Denpasar. Beliau juga berharap dengan semakin meluasnya jaringan ISI Denpasar, maka akan menunjang visi misi kampus ISI Denpasar menjadi pusat unggulan budaya dan seni di tahun 2020, yakni Center of Excelent.

Comments are closed.