Kunjungan Ochanomizu University Jepang ke ISI Denpasar

Kunjungan Ochanomizu University Jepang ke ISI Denpasar

1kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS.,MA (Dosen PS. Film dan Televisi)

Foto : I Made Rai Kariasa, S.Sos

Hubungan baik antara ISI Denpasar dengan Ochanomizu University Jepang terus bergulir. Setelah beberapa tahun lalu ISI Denpasar diundang sebagi satu-satunya wakil Indonesia dalam “The Kick off Symposium GHRD di Ochanomizu University-Jepang” tahun 2013. Kunjungan balasan dilakukan oleh pihak Ochanomizu University untuk berkunjung ke ISI Denpasar. Dari beberapa kali kunjungan, pada Kamis, 26 Juni 2014 bertempat di gedung Natya Mandala, kembali perwakilan dari Ochanomizu Jepang berkunjung ke ISI Denpasar. Adapun rombongan yang berkunjung ke ISI Denpasar adalah Ms. Minako Nakamura, sebagai Associate Professor Dance and dance Education course Ochanomizu University didampingi 4 mahasiswa yaitu Nabata Mito, Haruka Kinawa, Machiko Sato dan Kuriyama Yui.2 (1)

Kunjungan dari Ochanomizu University diterima hangat oleh Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) I Wayan Suharta, S.SKar., M.Si didampingi jajaran dari dekanat FSP ISI Denpasar. Kunjungan mereka ke ISI Denpaasar sekaligus mempelajari tari dan musik tradisional Bali.

Mereka belajar tari yang didampingi oleh Ketua Jurusan Seni Tari ISI Denpasar, A.A.A. Mayun Artati, M.Sn dan didampingi salah satu dosen tari yaitu I Wayan Sutirta,M.Sn serta beberapa mahasiswa jurusan Seni Tari ISI Denpasar. Sedangkan untuk Seni Karawitan didamping oleh I Nyoman Kariasa, M.Sn dan I Gde Made Indra Sadguna, M.Sn serta mahasiswa Seni Karawitan ISI Denpasar.

Comments are closed.