Kunjungan Rombongan Huachiew Chalermprakiet University, Thailand ke ISI Denpasar

Kunjungan Rombongan Huachiew Chalermprakiet University, Thailand ke ISI Denpasar

Foto bersama usai pementasan

Foto bersama usai pementasan

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen PS TV dan Film ISI Denpasar)

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Pada tanggal 5 Mai 2014, ISI Denpasar mendapat kunjungan dari Huachiew Chalermprakiet University, Thailand. Rombongan berjumlah 28 orang dipimpin oleh Assistant President Huachiew Chalermprakiet University, Asst.Prof. Nick Soonthorndhai. Kehadiran rombongan dari Thailand ini diterima oleh Rektor ISI Denpasar yang diwakili oleh PR IV , I Ketut Garwa ,S.Sn.,M.Sn. Pada kesempatan tersebut PR IV berkesempatan untuk mempresentasikan keberadaan kampus lewat presentasi profile ISI Denpasar. I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn menyambut baik kunjungan dari Huachiew Chalermprakiet University, Thailand dan mengungkapkan bahwa jalinan kerjasama antara ISI Denpasar dengan Thailand telah berlangsung dari tahun ke tahun, ISI Denpasar telah mengirimkan mahasiswa ke Thailand setiap tahunnya dalam program pertukaran pelajar atau AIMS (Asean International Mobility Student).

Selain itu mereka mendapat kesempatan untuk berkeliling kampus untuk menyaksikan secara langsung proses pembelajaran di ISI Denpasar khsusnya kelas pad prodi seni tari. Suasana kampus terasa berbeda dari biasanya karena kali ini tari Bali memiliki cita rasa Thailand, yaitu tari Bali kini ditarikan oleh orang-orang Thailand lewat workshop yang digelar ISI Denpasar dengan materi tari Bali dasar.

1WEBTak ingin ketinggalan dengan keindahan seni Tari Bali, pada siang harinya rombongan dari Thailand unjuk gigi dengan melakuakan pagelaran seni tari Thailand bertempat di Gedung Candra Metu ISI Denpasar yang disakikan oleh mahasiswa Prodi Tari dam Sendratasik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar serta dihadiri pula dosen dan Pejabat Struktural ISI Denpasar.

7WEB11WEBSebanyak jenis 5 tari Thailand ditarikan dengan indah oleh para penari dari Huachiew Chalermprakiet University, Thailand. Pertama tarinnya berjudul Chat-chati , ditarikan oleh 2 orang, satu laki2 dan 1 perempuan, yang bersal dari Thailand bagian Selatan. Selanjutnya  Tari Fon Pan,  ditarikan oleh 2 orang perempuan, berasal dari Thailand bagian Utara, disusul kemudian dengan tari Pong Lang, ditarikan oleh 2 orang perempuan, berasal dari Thailand bagian Utara, Tari Kom Pra Tiet yang mengisahkan tentang lampion yang diberikan kepada raja, ditarikan oleh 1 orang laki2, berasal dari Thailand bagian tengah, dan diakhiri dengan tari Rain yang merupakan tari kreasi baru yang ditampilkan oleh group Huachiew Chalermprakiet University khusus untuk ISI Denpasar.

Comments are closed.