Kunjungan Sukhothai Thammathirat University Thailand

Kunjungan Sukhothai Thammathirat University Thailand

Kiriman Dewi Yulianti, staf Dosen Fakultas Seni Pertunjukan.
Nama Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar  kini semakin mendunia. Kiprah kampus seni dengan networking yang semakin luas ini, mendapat apresiasi dari Rattip Phukkeson, Head of International Office  Sukhothai Thammathirat Open University, Thailand dalam kunjungannya ke kampus setempat pada hari Jumat (3/2) lalu. Tamu dari negeri  Gajah Putih  ini diterima langsung oleh Rektor ISI Denpasar,Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. di ruang kerjanya, didampingi  Komang Artini dan Agus Adi Kamajaya dari  International Office, serta Humas ISI Denpasar, Dewi Yulianti.
Adapun maksud kunjungan Rattip adalah guna menjalin kerjasama dengan kampus di Bali yang memiliki networking berskala internasional yang cukup luas. Rattip memaparkan bahwa sebelum berkunjung ke Bali, dia menemui Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Bangkok Prof. Dr. Didik Sulistyanto yang  akhirnya merekomendasikan ISI Denpasar untuk kunjungan pembahasan kerja sama.”ISI Denpasar is a beautiful campus. I am really glad to be here,” paparnya ketika melihat gamelan serta pameran lukisan di kampus ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada Atdikbud kita di KBRI  Bangkok, yang telah memberi perhatian kepada kampus ISI Denpasar dan memberi rekomendasi kepada kampus-kampus yang ada di Thailand. Beliau juga memberi perhatian dan bantuan kepada mahasiswa ISI Denpasar di Thailand yang mengikuti program MIT (Malaysia-Indonesia-Thailand) Student Mobility Program. Kepercayaan ini merupakan cambuk bagi kami, baik mahasiswa,pegawai,maupun dosen,untuk terus belajar meningkatkan kemampuan diri sehingga ISI Denpasar semakin berkibar dengan citra yang positif,” papar Prof. Rai.
Seperti diberitakan sebelumnya, 3 orang mahasiswa ISI Denpasar telah menyelesaikan studinya di Thamasat University Thailand, dalam program MIT 2011, dan 2 orang lainnya pada MIT 2010. Mereka telah menyelesaikan tugas belajar mereka dengan hasil membanggakan bagi citra ISI Denpasar di dunia internasional. Dua mahasiswa ISI Denpasar yang telah mengikuti program MIT di Malaya University,Malaysia juga telah menyelesaikan studinya, dan segera kembali ke kampus ISI Denpasar.
Untuk program MIT 2012, ISI Denpasar kembali  mendapat 5 quota yang kini sedang dalam proses seleksi di kedua fakultas. Tentu merupakan kebanggaan yang luar biasa, ISI Denpasar lolos dalam program MIT, dengan 10 institusi lainnya yaitu  UI, UAD,UK Maranatha, UBINUS, UNS, UNSRI, IPB, ISI Surakarta dan UPI. Makin jayalah ISI Denpasar.

Comments are closed.