Kunjungan Universitas dari Thailand dan Cina

Kunjungan Universitas dari Thailand dan Cina

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, Dosen PS. Desain Interior.

Tepat pada hari kamis (24/5), kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, menerima kunjungan delegasi dari Songkhla Rajabhat University Thailand yang berjumlah 47 orang, serta Hebei Normal University China yang berjumlah 7 orang yang turut didampingi oleh perwakilan dari Universitas Maranatha Bandung. Kedua delegasi yang datang bersamaan ini memiliki tujuan untuk mengetahui tentang sistem pendidikan dan pengalaman kelas internasional yang diterapkan oleh ISI Denpasar.

Delegasi diterima oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya di Gedung Green Room ISI Denpasar, dalam kesempatan ramah tamah ini, masing-masing delegasi memperkenalkan anggota yang turut serta dalam kunjungan ini. Tak berselang lama delegasi diajak menuju Gedung Latta Mahosadi yang telah disiapkan sebagai tempat untuk presentasi oleh Rektor ISI Denpasar. Presiden Songkla Rajabhat University Pairote Duangwiset PhD mengungkapkan bahwa ini kesempatan yang sangat baik, dimana nanti malam akan diadakan penandatanganan perpanjangan MoU antara ISI Denpasar dengan Songkla Rajabhat University yang dahulu pernah di tandatangani pada tahun 2007.“Kunjungan dua universitas secara bersamaan dari dua Negara yang berbeda ke kampus ini sangat luar biasa, kami harap hubungan ini dapat dibina terus dengan baik” ungkap Prof Rai.

Dekan Academy of fine art and design Hebei Normal University China Prof. Jiang Shigno, dalam kesempatan ini mengungkapkan kegembiraannya dalam mengunjungi kampus ISI Denpasar. Dalam kesempatan ini rombongan dari China beserta beberapa orang dari Universitas Maranatha akan mengadakan workshop Chinnese Painting bagi mahasiswa Seni Lukis.

Usai mengunjungi Latta Mahosadi, rombongan bertolak menuju gedung candrametu untuk menikmati tari sambutan Selat Segara dan tari Satya Brasta yang diiringi oleh penabuh dari mahasiswa ISI Denpasar. selanjutnya rombongan menuju lukisan mural mudra dan ke gedung pameran FSRD gedung Kriya Hasta Mandala, di tempat ini mereka menikmati pameran yang disajikan.

Usai mengadakan mengelilingi kampus ISI Denpasar, rombongan dari Hebei Normal University China bertolak menuju gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain untuk mengadakan workshop yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa. Workshop dimulai dengan memberikan penjelasan mengenai sejarah Chinnese Painting, dengan ditemani penerjemah dari Universitas Maranatha materi yang disampaikan mendapatkan respons yang positif dari peserta workshop.

Comments are closed.