LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS ISI DENPASAR

LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS ISI DENPASAR

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang ke-13 (28 Juli 2016), kampus seni ISI Denpasar pada hari Senin, 25 Juli 2016 menggelar lomba debat bahasa Inggris yang diikuti oleh mahasiswa dari semua prodi yang ada di masing-masing fakultas, yaitu fakultas Seni Rupa dan Desain  (FSRD) dan fakultas Seni Pertunjukan (FSP). Lomba yang diadakan di gedung Citta Kelangen ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Dekan FSRD beserta Wakil Dekan, Dekan FSP beserta Wakil Dekan, dan semua kaprodi dari kedua fakultas.

WR 3 ISI Denpasar, Drs. I Wayan Gulendra, S.Sn., dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara lomba debat dengan resmi, mengatakan bahwa kemampuan mahasiswa ISI Denpasar dalam berbahasa Inggris harus terus ditingkatkan karena bahasa Inggris sangat penting dalam persaingan global. Selain itu, sumber-sumber pustaka untuk penulisan ilmiah yang berbahasa Inggris juga akan dengan mudah dipahami dengan kemampuan berbahasa Inggris. Menurut Gulendra, lomba debat bahasa Inggris adalah ajang untuk melatih mahasiswa agar berani berlomba, bermental kompetisi dan pada akhirnya akan menjadi mahasiswa yang bermental  juara.

Pada lomba kali ini, keluar sebagai juara I, II, dan III  masing-masing   Christ Cristina (prodi Musik), Putu Ayu Adiyanti (prodi Desain Mode), Putri Ridjanti Lubis (prodi Musik), juara harapan I,II,dan III, masing-masing Ni Made Satriyani Anindita (Prodi Desain Interior), A.A. Bagus Harjunanthara (prodi Tari), dan Ni Putu Suci Pramesti (prodi Tari). Masing-masing pemenang I,II,III mendapatkan tropi, piagam dan hadiah uang tunai, dan juara harapan memperoleh piagam dan tropi.

Ketua panitia lomba, Ni Ketut Dewi Yulianti, S.S.,M.Hum. mengatakan  bahwa pemenang lomba tahun ini akan mewakili ISI Denpasar pada lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional NUDC (National University Debating Championship) tahun 2017. Untuk persiapan tersebut, ISI Denpasar melalui UPT Lab.Bahasa menyediakan kursus gratis bagi mahasiswa. Pihaknya berharap semua mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan dan fasilitas yang ada untuk peningkatan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

No Comments Yet.

Leave a comment