Lomba Lagu Pop Indonesia dan Bali

Lomba Lagu Pop Indonesia dan Bali

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, Dosen PS. Desain Interior.

Bersamaan dengan berlangsungnya acara seminar oleh alumni di Gedung Latta Mahosadhi pada hari selasa (24/7), turut berlangsung pula acara lomba lagu Pop Indonesia dan Bali yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Bali. Acara lomba lagu terbagi dua sesi, yakni sesi pertama dimulai di pagi hari dengan lomba lagu Pop Indonesia dan sesi kedua dimulai di sore hari dengan lomba lagu Pop Bali.

Pada Sesi pertama acara dibuka oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya. Peserta yang datang dari Sembilan kampus di Bali, yakni ISI Denpasar, UNUD, UNDIKSA, STIKOM, STIKES Wika, STP, UNMAS, STPBi, dan IKIP PGRI ini sangat antusias berlaga di paggung dengan menunjukkan kehebatan mereka di hadapan para juri. Juri yang turut diundang dalam ajang ada tiga orang, yakni I Komang Sudana yang merupakan instruktur vocal dan paduan suara, Ida Bagus Surya Kastawa atau Gus Sakha yang merupakan pembina vocal Cressendo, dan Ni Wayan Ardini yang merupakan coordinator paduan suara dan dosen di ISI Denpasar. Ketiga dewan juri ini menilai bakat seluruh peserta yang terbagi dalam Pop Indonesia sejumlah 25 orang peserta dan Pop Bali sejumlah 12 orang Peserta. Kegiatan acara yang dipandu oleh MC Gusmang Rio ini dihelat hingga malam hari sekaligus dengan pengumuman juara, dimana piala dan hadiah akan diserahkan pada malam kesenian hari kamis (27/8).

Adapun juara dari lagu pop Indonesia kategori Putri terdiri dari juara I berurutan hingga ke juara Harapan III adalah Monike Eva Susanti, Nina Yunken, Devilitha Ari Kusuma, Sintya Kristiana, dan Febri Dwi Cahyani. Kemudian Kategori Pria terdiri dari juara I berurutan hingga ke juara Harapan III adalah I Gede Arthanaya, I Gede Susila Arsana, Yudi Endro Utomo Putra Sanjaya Gede Teguh Aditya, dan Bagus Cahaya Anggara P. Kemudian untuk juara dari lagu pop Bali berurutan dari juara I hingga juara Harapan III adalah Gek Rina, Luh Pujaniya Metta, Mareta Dewi, Ni Putu Eva Suwidhi W, I Gst Ngr Panji J, dan Gusti Agung Indranatha.

Supporter dari masing-masing peserta bersorak sorai ketika pengumuman juara, adapun masing-masing peserta yang disebutkan namanya langsung menuju ke depan dengan wajah sumringah. Dengan adanya kompetisi seperti ini Dr.Dra. Ni Luh Sustiawati, M.Pd menyampaikan pesan kepada para peserta bahwa kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, sehingga tetap memacu semangat para peserta yang pada saat itu belum berhasil.

Comments are closed.