Lomba Menyanyi Solo Antar Perguruan Tinggi Se-Bali

Lomba Menyanyi Solo Antar Perguruan Tinggi Se-Bali

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sebagai satu-satunya institusi seni di Bali memang tak pernah surut aktivitas. Pada tanggal 22-23 Desember yang lalu, kampus ini, tepatnya  Gedung Natya Mandala, dipadati mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Bali, untuk mengikuti lomba menyanyi solo antar perguruan tinggi se-Bali. Lomba yang dibagi menjadi tiga kategori ini yaitu lagu pop Indonesia, lagu dangdut, dan lagu pop Bali, membuat kampus ini semakin semarak. Lomba menyanyi solo yang dikomandani oleh UKM kesenian dibawah bimbingan Pembantu Rektor III, Bidang Kemahasiswaan ISI Denpasar ini terlaksana dengan sukses.

Rektor ISI Denpasar,Prof. Dr.I Wayan Rai S.,M.A. memberi pujian bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan di ISI Denpasar. “Lomba menyanyi solo perdana ini telah terlaksana dengan sukses. Terima kasih kepada Tuhan atas terlaksananya lomba ini, dan kepada para dosen yang sudah membina mahasiswa,pegawai yang telah terlibat,para dewan juri,serta seluruh mahasiswa PT se-Bali. Selamat kepada seluruh pemenang.  Semoga lomba ini dapat terlaksana setiap tahun dengan performa yang lebih baik lagi, demi pencitraan kampus ISI Denpasar yang kita cintai,”ujar Prof.Rai didampingi PR III, Drs.I Made Subratha,M.S.i.

Adapun juara 1 dan 2 lomba menyanyi lagu pop Indonesia putri diraih STP Nusa Dua, juara 3 diraih ISI Denpasar, juara 1 putra ISI Denpasar, juara 2 dan 3 masing-masing STP Nusa Dua dan IKIP PGRI. Untuk pop Bali diraih oleh IKIP PGRI, STPBI, dan Undiksha masing-masing sebagai juara 1, 2, dan 3.Sedangkan kategori lagu dangdut, diraih oleh Undiksha di posisi 1 dan 3, dan  IKIP PGRI diposisi ke 2. Pemenang lomba mendapatkan hadiah uang, piagam dan thropy. Adapun dewan juri dalam lomba ini adalah IB Saka, Komang Sudana, Manik Aryati, Arya KDI, Mirah KDI, Alit Adyari, Agung Wirasuta, Yuni, dan Ocha.

Saat acara penutupan dan pengumuman juara, ditampilkan Komedi Stamboel oleh Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar yang sangat istimewa, karena sejak tahun 1960-an, komedi yang diperkirakan berasal dari Istanbul, Turki ini, untuk pertama kalinya kembali hadir di Bali.

Comments are closed.