Mahasiswa Program Studi Seni Karawitan Berlaga Di Pimnas 2012

Mahasiswa Program Studi Seni Karawitan Berlaga Di Pimnas 2012

Kirim Ni Ketut Dewi Yulianti, Dosen PS. Seni Karawitan.

Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar kembali mencetak prestasi membanggakan bagi kampusnya. Tujuh mahasiswa dari Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) berhasil lolos PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dengan dua proposal yaitu PKM-KC (Karsa Cipta) dengan judul ‘Cekapli’, dan PKM-Pengabdian Masyarakat dengan judul: Sosialisasi Penyebaran HIV/AIDS Melalui Pelatihan dan Pementasan Seni Bondres sebagai Upaya Pelestarian Seni dan Sosialisasi Program Pemerintah di STT Eka Wana Kelapa Desa Pekraman Nyuh Kukuh,Kecamatan Nusa Penida, Bali.

Bertempat di ruang Rektor ISI Denpasar, Jumat (6/7), ketujuh mahasiswa tersebut, Arik Wirawan, Sang Ery W.Sasmika, dan Adi Wiawan dengan karya Cekapli, dan empat siswa lainnya,I Komang Suryawan, Kunti Aryani, Ardiyasa, dan Dewa Putra Yudha, untuk PKM Pengabdian masyarakat menemui Rektor ISI Denpasar guna mohon ijin dan doa restu didampingi PR III bidang kemahasiswaan, Drs. I Made Subrata,M.Si., PD III FSP, serta pembimbing PKM. Subrata melaporkan kepada Rektor bahwa ketujuh mahasiswa tersebut akan berada di Jogjakarta dalam acara PIMNAS dari tanggal 9-13 Juli. Rombongan didampingi PD III dan pembimbing akan bertolak ke Jogjakarta Senin pagi (9/7).

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A., sangat bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan karena mahasiswanya sudah bisa lolos dalam PKM tahun ini. “Mahasiswa telah mengangkat nama lembaga dalam ajang kreativitas tingkat nasional. Jangan lupa berdoa untuk yang terbaik, siapkan presentasi dengan maksimal, berlatih dan lakukan yang terbaik,”pesannya. Rai juga berterima kasih kepada para pembimbing yang telah bekerja keras untuk keberhasilan mahasiswa.

Arik Wirawan, dkk dengan karyanya Cekapli: Ceng-Ceng, Kajar, dan Kempli, mengaku siap berlaga mempresentasikan bentuk karawitan kontemporer yang dinamis, atraktif dan inovatif. Sedangkan I Komang Suryawan, dkk akan menunjukkan performa bondres di sela-sela presentasinya. Ketujuh mahasiswa ini sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing,Rektor, serta seluruh pihak yang telah mendukung hingga karya mereka bisa lolos ke PIMNAS 2012, dari sekian banyak saingan yang tentunya tidak kalah bagus dan inovatifnya dari karya mereka. Tentu semuanya adalah hasil jerih payah dan usaha maksimal mahasiswa yang selalu berupaya yang terbaik untuk kampus ISI Denpasar. Do your best, God will do the rest!

Comments are closed.